Mobil tim medis menangani insiden penembakan di Hawaii, Amerika Serikat (AS). Foto: AFP
Mobil tim medis menangani insiden penembakan di Hawaii, Amerika Serikat (AS). Foto: AFP

Penembakan di Pearl Harbor, Tiga Orang Terluka

Internasional penembakan as
Fajar Nugraha • 05 Desember 2019 11:19
Hawaii: Seorang pelaut Amerika Serikat (AS) menembak dan melukai tiga orang di Galangan Kapal Laut Pearl Harbor di Hawaii. Usai melepaskan tembakan, pelaut itu menembak dirinya sendiri.
 
Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh pangkalan militer itu mengatakan, penembakan itu terjadi sekitar pukul 14:30 waktu setempat. Mereka akhirnya mendorong penutupan fasilitas selama lebih dari satu jam.
 
"Penembak telah diidentifikasi sebagai pelaut AS," kata pangkalan itu dalam sebuah tweet, seperti dikutip AFP, Kamis, 5 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelaut itu dilaporkan menembak dan melukai tiga pekerja sipil Departemen Pertahanan sebelum menembak diri mereka sendiri,” imbuh pernyataan tersebut.
 
Para pejabat mengatakan, Angkatan Laut memimpin penyelidikan ke penembakan untuk menentukan apa yang mendorong penembakan ini.
 
Seorang saksi mengatakan, kepada media setempat bahwa dia sedang duduk di depan komputernya ketika dia mendengar suara tembakan dan bergegas ke jendela. Tak lama kemudian dia melihat tiga korban di tanah.
 
Saksi, yang tidak ingin diidentifikasi mengatakan, dia kemudian melihat pria bersenjata,-yang mengenakan seragam pelaut,- menembak kepalanya sendiri.
 
Penembakan itu terjadi di dekat pintu masuk selatan pangkalan luas yang terletak di pantai selatan Oahu. Pangkalan itu menjadi tuan rumah bagi Angkatan Laut dan Angkatan Udara.
 
Insiden itu terjadi tiga hari sebelum peringatan 78 tahun serangan mendadak Jepang pada Pearl Harbor yang menewaskan 2.403 anggota layanan AS.
 
Penembakan terburuk dalam sejarah Hawaii terjadi lebih dari 20 tahun yang lalu ketika seorang karyawan Xerox membunuh tujuh rekannya.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif