Mantan Presiden Peru Alberto Fujimori. (Foto: AFP)
Mantan Presiden Peru Alberto Fujimori. (Foto: AFP)

Usai Dirawat, Fujimori Kembali Dijebloskan ke Penjara

Willy Haryono • 14 September 2019 18:01
Lima: Mantan Presiden Peru Alberto Fujimori kembali dijebloskan ke penjara, Jumat 13 September, usai sempat dirawat atas masalah jantung selama sepekan di rumah sakit. 
 
"Setelah menghadapi masalah kesehatan serius yang membuatnya harus dirawat cukup lama, hari ini President @albertofujimori kembali ke penjara," kata Dr Alejandro Aguinaga via Twitter, dilansir dari AFP, Sabtu 14 September 2019.
 
Beberapa hari sebelumnya pada pekan ini, Aguinaga sempat mengumumkan via Twitter bahwa Fujimori sedang dirawat di rumah sakit atas "masalah jantung" sejak Sabtu 7 September.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut Fujimori juga telah menjalani rangkaian tes usai dinyatakan mengalami "ritme jantung tak teratur" atau atrial fibrillation. Selain itu, Fujimori juga sempat mengalami masalah "kista pankreas."
 
"Ini merupakan kali ketiga Fujimori dirawat di rumah sakit dalam 40 hari terakhir," tutur Aguinaga kala itu.
 
Sering keluar masuk rumah sakit, saat ini Fujimori masih menjalani vonis 25 tahun penjara atas tuduhan pelanggaran hak asasi manusia. Pria 81 tahun itu ditahan di sebuah penjara khusus di markas kepolisian Peru di Lima.
 
Sebuah pengadilan di Peru memerintahkan agar Fujimori kembali dijebloskan ke penjara tahun lalu. Perintah itu menghapuskan pengampunan yang diberikan mantan presiden Pedro Kucyznski pada Desember 2017.
 
Maret tahun lalu, Kuczynski mengundurkan diri di tengah ancaman pemakzulan. Ia diminta turun dari jabatannya karena diduga terlibat dalam skandal korupsi bersama Odobrecht, perusahaan global asal Peru.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif