Kota Mexico City diliputi asap polusi akibat kebakaran hutan. (Foto: AFP)
Kota Mexico City diliputi asap polusi akibat kebakaran hutan. (Foto: AFP)

Kebakaran Hutan, Meksiko Tetapkan Status Darurat

Internasional kebakaran hutan meksiko
Sonya Michaella • 15 Mei 2019 18:00
Mexico City: Akibat kebakaran hutan, Pemerintah Meksiko mendeklarasikan status darurat, terutama di Ibu Kota Mexico City. Status darurat ini diberlakukan karena asap kebakaran membahayakan kesehatan rakyat.
 
Pemerintah juga mengimbau warga untuk menghindari aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu, khususnya untuk bayi, orangtua dan orang sakit.
 
Warga juga disarankan untuk meletakkan handuk basah di bawah pintu dan dekat jendela rumah serta di dekat zona api untuk mencegah kebakaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari NBC, Rabu 15 Mei 2019, status darurat ini berlaku untuk 11 kota di Meksiko. Dilaporkan, kebakaran hutan terjadi di bagian selatan Oaxaca, Valle de Bravo, Tepoztlan dan Jalisco.
 
"Ada 23 kebakaran hutan yang terjadi di Meksiko," bunyi pernyataan resmi dari Departemen Kehutanan Meksiko. Di Mexico City, suhu panas di atas rata-rata telah terjadi selama 73 hari terakhir.
 
Selain itu, asap dari kebakaran hutan ini mengakibatkan kualitas udara di ibu kota menurun drastis dan membawa partikel berbahaya. Selama lebih dari 48 jam, warga dapat terpapar partikel PM2,5 yang memiliki struktur mirip aerosol.
 
Partikel ini diyakini dapat menyebabkan kesusahan bernapas dan mengurangi perkembangan sistem pernapasan pada anak-anak.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif