Perusahaan minyak Exxon (Foto: AFP)
Perusahaan minyak Exxon (Foto: AFP)

Ledakan di Kilang Minyak Exxon, Warga Dilarang Keluar Rumah

Internasional exxon mobil
Fajar Nugraha • 19 Februari 2015 09:56
medcom.id, California: Sebuah ledakan terjadi sebuah unit proses bahan bakar di kilang minya milik Exxon, di California. Empat orang dilaporkan terluka dalam kejadian ini.
Penyelidik masih terus mencari tahu apa yang menyebabkan kebakaran di kilang yang berada di wilayah, Torrance, California tersebut. Namun menurut Kepala Pemadam Kebakaran Torrance Kapten Steve Deuel, tidak ada bukti kesengajaan dalam ledakan ini.
Deuel menambahkan, kebakaran kecil mengikuti ledakan tersebut. Namun api dengan cepat diatasi dan pihak awak kilang minyak dan pemadam kebakaran berhasil mencegah kebocoran yang disebabkan oleh ledakan.
"Semua personel sudah dihitung. Empat orang pekerja sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat akibat cedera ringan," ujar pihak Exxon, seperti dikutip Reuters, Kamis (19/2/2015).
Wali Kota Torrance Patrick Furey meminta warga yang berada di dekat kilang itu untuk berhati-hati.
"Paling penting untuk saat ini adalah berlindung di tempat penampungan, tetap berada di dalam rumah. Warga tidak disarankan keluar rumah ataupun menyalakan AC," tutur Furey.
Akibat ledakan, struktur dari kilang tampak mengalami kerusakan. Asap masih tampak terlihat dari besi yang terkena imbas ledakan.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif