Pesawat Boeing Mendarat Darurat di Guyana, Penumpang Terluka
Pesawat Fly Jamaica Airways mendarat darurat di Guyana. (Foto: Express.co.uk).
Georgetown: Sebuah pesawat penumpang milik Fly Jamaica Airways mendarat darurat di Guyana. Enam orang penumpang dilaporkan terluka.
 
Pesawat jenis Boeing itu mendarat darurat di Georgetown, Guyana, Jumat 9 November 2018. Terbang menuju Toronto, Kanada ini mengalami kerusakan pada sistem hidroliknya sesaat setelah lepas landas.
 
"Pesawat itu mendarat darurat setelah lepas landas dan sempat  tergelincir di landasan," ujar Menteri Transportasi Guyana, David Patterson, seperti dikutip AFP, Jumat, 9 November 2018.
 
Menurut Patterson, luka yang diderita para penumpang tidak mengancam jiwa. Saat ini korban luka sudah dibawa rumah sakit dekat bandara yang berdekatan dengan perbatasan Venezuela.
 
"Semua korban dalam kondisi stabil dan terus dipantau. Tidak ada penumpang yang dilaporkan menderita patah tulang," imbuh Patterson.
 
Diketahui ada 118 penumpang dalam pesawat Boeing 757-200, termasuk 82 warga Kanada. Sementara delapan awak kabin juga berada di pesawat itu.
 
Kepolisian Guyana mengamankan lokasi kecelakaan agar penyelidikan bisa dilakukan. Pihak National Transportation Safety Board (NTSB) Amerika Serikat juga sudah mengetahui insiden ini.
 
Pihak maskapai pun memastikan bahwa penumpang dalam kondisi aman. Mereka juga mengakui ada kerusakan teknis dari pesawat yang membuatnya melakukan pendaratan darurat.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id