NEWSTICKER
Truk dan bus yang terlibat kecelakaan di Kanada. Foto: Info
Truk dan bus yang terlibat kecelakaan di Kanada. Foto: Info

200 Kendaraan Terlibat Tabrakan Akibat Salju di Kanada

Internasional kecelakaan lalu lintas politik kanada
Arpan Rahman • 20 Februari 2020 18:09
Montreal: Hampir 70 orang terluka dalam kecelakaan tumpukan sekitar 200 kendaraan di jalan raya yang sibuk di pinggiran kota Montreal, Kanada.
 
“Dua orang masih terjebak dalam mobil mereka beberapa jam setelah kecelakaan itu, yang terjadi pada pukul 12.30 siang Rabu waktu setempat di La Prairie, Quebec,” kata Sersan Marie-Michelle Moore dari Surete du Quebec (SQ), kepolisian provinsi dan otoritas patroli jalan raya.
 
Menurut laporan berita, hampir 70 orang terluka, beberapa dari mereka kritis. SQ biasanya tidak memberikan perincian tentang cedera dalam situasi yang berkembang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rekaman kecelakaan menunjukkan bahwa kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu termasuk minibus sekolah, truk tangki dengan tanda bahan yang mudah terbakar, dan lainnya. Tidak ada siswa yang terlibat dalam kecelakaan itu, kata para pejabat.
 
"Cukup banyak semuanya dengan kendaraan empat roda terlibat. Untungnya, tidak terjadi kebakaran,” kata Moore, seperti dikutip Guardian, Kamis, 20 Februari 2020.
 
“Beberapa kendaraan saling bertumpuk di atas satu sama lain, dan kendaraan lain telah hancur tak bisa dikenali. Sekitar 75 unit sedang dalam proses ditarik keluar,” kata Moore.
 
Sebanyak 50 kendaraan lainnya, mungkin tidak rusak atau rusak ringan, ditinggalkan atas kemauan pengendaranya sendiri, katanya.
 
Menteri transportasi Quebec, Francois Bonnardel, mengatakan pada konferensi pers bahwa jatuhnya korban kecelakaan berantai mungkin disebabkan oleh kondisi padamnya penerangan di jalan raya 15, yang dua kali terkena salju dalam satu jam sebelum kecelakaan.
 
"Orang-orang mengemudi, ada angin kencang dan, tiba-tiba, kamu tidak bisa melihat apa-apa. Dan kemudian, yah, tabrakan dimulai,” ucap Bonnardel.
 
“Jalan itu kemungkinan akan tetap ditutup sampai Kamis,” pungkasnya.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif