Kandidat calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Pete Buttigieg. Foto: AFP
Kandidat calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Pete Buttigieg. Foto: AFP

Buttigieg dan Sanders Bersaing Ketat di Kaukus Partai Demokrat

Internasional Pilpres AS 2020
Arpan Rahman • 06 Februari 2020 18:25
Iowa: Kandidat calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Pete Buttigieg, memimpin tipis atas saingannya Bernie Sanders Kamis pagi kala hasil yang sempat tertunda keluar, setelah musim pemilihan Amerika Serikat dimulai dengan kaukus di Iowa.
 
Dengan 97 persen daerah sekarang melaporkan setelah proses seleksi Senin di negara bagian Midwestern, Buttigieg yang berusia 38 tahun, mantan walikota South Bend, Indiana, memimpin dengan 26,2 persen.
 
Senator Sanders, yang berusia lebih dari dua kali usia Buttigieg dan mengajukan pencalonan keduanya untuk nominasi dalam empat tahun, meraup 26,1 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sesama Senator progresif Elizabeth Warren meraih 18,2 persen, sedangkan mantan wakil presiden Joe Biden, pelopor nasional, berada di urutan keempat dengan 15,8 persen.
 
Proses kaukus Bizantium unik di Iowa dirusak oleh gangguan teknis yang memaksa penundaan memalukan dalam melaporkan hasil dalam kontes yang diawasi dengan ketat.
 
Biden yang berusia 77 tahun, seperti Buttigieg yang sudah berkampanye di negara bagian berikutnya untuk memberikan suara, New Hampshire, mengakui bahwa penampilannya yang buruk di Iowa adalah "pukulan intuisi," tetapi bersikeras dia akan bertahan.
 
Angka-angka kunci yang dikeluarkan oleh Partai Demokrat Iowa adalah persentase dari semua delegasi yang sangat penting yang dikirim oleh negara ke konvensi nasional untuk memilih dalam proses pencalonan.
 
Buttigieg, seorang virtual yang tidak dikenal secara nasional satu tahun yang lalu, mengejutkan pengamat politik dengan merebut posisi teratas di atas Sanders yang telah memimpin dalam jajak pendapat Iowa di depan kaukus.
 
Pilihan Iowa memiliki rekam jejak sejarah baru-baru ini untuk menjadi calon Demokrat nasional
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif