Kim Jong-un Ingin Bertemu Lagi dengan Trump
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (kiri) dan Presiden AS Donald Trump (kanan). (Foto: AFP).
Washington: Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan Korea Utara (Korut) meyakini ada peluang bagi pemimpinnya, Kim Jong-un, untuk bertemu lagi dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Pejabat anonim tersebut mengatakan hal itu tergambar jelas dalam surat-surat yang dikirim Pyongyang untuk Trump. Ia menganggap pertukaran surat antara Trump dan Kim merupakan tanda positif bagi kemajuan hubungan kedua negara.

Masih dari sumber tersebut, kemungkinan pertemuan akan berlangsung lagi tahun ini. Dia menambahkan Korut berharap Trump dan Kim bisa melanjutkan proses negosiasi soal denuklirisasi.


"Pyongyang tengah menunggu Washington melakukan langkah berani untuk melanjutkan pembicaraan," tutur pejabat tersebut dikutip dari CNN, Selasa 7 Agustus 2018.

Trump dan Kim menyepakati proses denuklirisasi menyeluruh dalam pertemuan pertama mereka di Singapura pada 12 Juni lalu.

Sementara itu, akhir pekan lalu, Menteri Luar Negeri Korut Ri Yong-ho juga mengatakan tindakan AS pascapertemuan kedua pemimpin masih mengkhawatirkan. Hal ini dinilai Ri karena Washington masih tetap menerapkan sanksi ekonomi terhadap negaranya.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id