Salah satu lokasi penikaman massal di Garden Grove, California, AS, 8 Agustus 2019. (Foto: AFP/APU GOMES)
Salah satu lokasi penikaman massal di Garden Grove, California, AS, 8 Agustus 2019. (Foto: AFP/APU GOMES)

Penikaman Massal di California Tewaskan Empat Orang

Internasional penusukan penikaman
Willy Haryono • 09 Agustus 2019 10:30
California: Seorang pria ditahan usai penikaman massal disertai perampokan menewaskan empat orang dan melukai dua lainnya di California, Amerika Serikat.
 
Otoritas setempat mengatakan pelaku menyerang orang-orang secara acak di sejumlah lokasi. Polisi menyatakan motif di balik aksi kekerasan yang berlangsung selama lebih kurang dua jam itu adalah "perampokan, kebencian dan pembunuhan."
 
"Kami mengetahui bahwa pelaku adalah pria yang dipenuhi amarah, dan dia telah menyakiti banyak orang," kata seorang polisi dari Garden Grove, Letnan Carl Whitney, seperti dikutip dari BBC, Jumat 9 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga saat ini otoritas California belum mengumumkan nama tersangka ke publik. Tersangka hanya diidentifikasi sebagai pria berusia 33 tahun.
 
Penikaman dan perampokan terjadi hanya beberapa hari usai AS diguncang dua penembakan massal yang menewaskan 31 orang. Dua penembakan massal yang juga melukai puluhan orang itu terjadi di El Paso, Texas, dan Dayton, Ohio.
 
Aksi penusukan massal secara acak ini terjadi di lebih dari enam lokasi di Garden Grove dan juga Santa Ana, yang berlokasi sekitar 56 kilometer dari Los Angeles.
 
"Pelaku membawa dua pisau yang sangat besar," ujar Letnan Whitney. "Dia sangat brutal saat menyerang para korban," lanjutnya.
 
Serangan terjadi pada Kamis 8 Agustus sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Kala itu, polisi menerima panggilan telepon dari warga yang melaporkan adanya perampokan.
 
Selang beberapa waktu, muncul laporan baru mengenai perampokan di sebuah toko roti di Garden Grove. Dari toko roti, pelaku kembali ke apartemennya dan menusuk dua orang hingga tewas.
 
Sekitar pukul 18.00, pelaku mengemudikan kendaraan ke sebuah stasiun pengisian bahan bakar dan menyerang seorang petugas. Dalam serangan itu, bagian hidung korban terluka parah.
 
Sejumlah detektif melacak keberadaan mobil korban, yang ternyata berada di sebuah minimarket di Santa Ana. Saat petugas tiba di sana, pelaku keluar dari minimarket sembari membawa pisau besar dan juga senjata api dari seorang satpam.
 
Saat pelaku berhasil ditangkap, polisi mendapat laporan bahwa seorang pegawai restoran juga tewas dalam penikaman massal tersebut.
 
Baca:Empat Tewas termasuk Pelaku dalam Penembakan di Atlanta
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif