Banjir Parah Landa Kosta Rika, 1.000 Warga Dievakuasi

Willy Haryono 06 Oktober 2018 11:19 WIB
Kosta Rika
Banjir Parah Landa Kosta Rika, 1.000 Warga Dievakuasi
Banjir akibat Badai Tropis Nate di Los Anonos, San Jose, Kosta Rika, 6 Oktober 2017. (Foto: AFP/EZEQUIEL BECERRA)
San Jose: Hampir 1.000 orang dievakuasi dari rumah mereka di pesisir utara dan tengah Kosta Rica akibat banjir yang dipicu hujan deras, Jumat 5 Oktober 2018. Hujan deras melanda negara tersebut sejak Kamis kemarin.

Alexander Solis, Presiden Komisi Darurat Nasional Kosta Rika, mengonfirmasi bahwa hujan deras telah menyebabkan banjir parah di seantero negeri.

Pemerintah telah mempersiapkan 16 lokasi pengungsian untuk 989 warga. Diperkirakan angka pengungsi akan terus bertambah karena hujan deras diyakini terus turun hingga Sabtu ini.

Seperti dikutip dari kantor beruita AFP, satu orang dilaporkan tewas saat sebuah pohon tumbang menimpa rumahnya di tengah hujan deras. Otoritas Kosta Rika belum dapat mengonfirmais laporan tersebut.

Kementerian Pekerjaan Publik dan Transportasi Kosta Rika menyebut pihaknya telah mengerahkan tim untuk membersihkan material tanah longsor dan banjir yang menghalangi sejumlah ruas jalan.

Negara tetangga Kosta Rika, Nikaragua, telah mendeklarasikan status waspada atas hujan deras yang terus turun sepanjang hari.

(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id