Ilustrasi by Metrotvnews.com
Ilustrasi by Metrotvnews.com

30 Anggota Geng Narkoba Meksiko Ditemukan Tewas

Internasional geng meksiko
Sonya Michaella • 24 April 2017 09:46
medcom.id, Mexico City: Sedikitnya 30 orang tewas akibat pertempuran antar kartel narkoba di Meksiko. Lima jasad ditemukan di wilayah Guerrero pada Minggu 23 April kemarin, sementara enam jasad ditemukan di negara bagian Veracruz.
 
Sementara, di negara bagian Sinaloa, dilaporkan 10 orang tewas dalam insiden yang berbeda-beda waktunya, menurut pejabat setempat.
 
Perkelahian antar geng memang meningkat di wilayah tersebut menyusul penangkapan bos kartel narkoba, Joaquin 'El Chapo' Guzman, tahun lalu. El Chapo pun sudah diekstradisi ke Amerika Serikat pada Januari tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir Reuters, Senin 24 April 2017, sembilan orang juga dilaporkan tewas dalam baku tembak antar geng narkoba di Michoacan, Meksiko Barat.
 
Baku tembak itu terjadi di sebuah desa terpencil yang berbatasan dengan negara bagian Guerrero, di mana delapan jasad ditemukan di jalan utara dan satu lagi tak jauh dari lokasi utama.
 
Negara bagian Guerrero adalah lokasi kekerasan terburuk di Meksiko saat sejumlah geng narkoba berkelahi di ladang opium, yang digunakan untuk membuat heroin.
 
Kekerasan antar geng narkoba di Meksiko telah meningkat sejak 2011 lalu. Hingga Maret 2017, ada 2.020 pembunuhan yang tercatat di mana berhubungan dengan narkoba.
 
Guerrero menduduki puncak teratas wilayah paling berbahaya di Meksiko, lalu diikuti dengan Michoacan, Sinaloa dan Veracruz.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif