Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.

Guru Tewas Ditembak Murid di Meksiko

Internasional penembakan
Intan Yunelia • 11 Januari 2020 07:16
Meksiko: Seorang anak lelaki berusia 11 tahun menembak gurunya hingga tewas. Kejadian tersebut terjadi di sebuah sekolah di Meksiko, Jumat, 10 Januari 2020 dan melukai enam orang lainnya.
 
Peristiwa seperti ini jarang terjadi. Kepolisian setempat sedang menyelidiki kasus ini yang kemungkinan berhubungan dengan aksi serupa di Columbine High School di AS pada tahun 1999.
 
Orangtua siswa langsung panik dan mengungsi ke sekolah swasta Colegio Carvantes di Torreon. Aparat kepolisian lalu mengevakuasi para siswa dan mensterilkan lokasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sangat menyesalkan kejadian ini yang mengejutkan bagi kita semua," kata Gubernur dari negara bagian Coachuila, Miguel Angel Riquelme seperti dilansir dari AFP, Sabtu, 11 Januari 2020.
 
Miguel mengatakan putrinya saat ini juga sedang berada di salah satu sekolah tertua dan bergensi di Torreon. Kota dengan populasi penduduk 600.000 jiwa. Ia menyayangkan hal ini bisa terjadi.
 
"Aku ingin menegaskan kembali bahwa hal semacam ini bukan norma di sekolah kita," ujar dia.
 
Pelaku saat kejadian menggunakan baju bertuliskan 'Natural Selection'. Kata-kata yang tertulis di baju tersebut terlihat sama dengan baju salah satu penyerang di Columbine dua dekade lalu di Colorado.
 
Namun pihak berwenang mengatakan kata-kata di baju siswa tersebut kemungkinan merujuk pada video game penembak pertama yang disebut 'Natural Selection' yang dirilis pada tahun 2002 dan tidak terkait dengan kasus penyerangan di Columbine.
 
Salah seorang teman sekelas korban, Riquelme mengetahui aksi yang akan dilakukan tersebut. Ia mengakui sebelum beraksi, korban sempat berbicara tentang permainan itu.
 
"Saya yakin dia sedang mencoba untuk menciptakan kembali permainan video dalam kehidupan nyata," ujar Riquelme.
 
Jaksa Penuntut Negara, Gerardo Marquez mengatakan kasus ini sedang diselidiki lebih lanjut. Termasuk arti dari baju yang dipakai oleh pelaku.
 
Guru yang meninggal tersebut berusia 50 tahun dan merupakan guru pendidikan jasmani. Guru tersebut ditembak dua kali hingga meninggal dunia dan menyebabkan lima orang siswa dan satu orang guru lainnya berusia 40 tahun terluka.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif