Sebuah pesawat Air Canada yang terparkir di bandara. (Foto: AFP).
Sebuah pesawat Air Canada yang terparkir di bandara. (Foto: AFP).

Turbulensi Dahsyat, 35 Penumpang Air Canada Terluka

Internasional pesawat
Arpan Rahman • 12 Juli 2019 14:15
Honolulu: Sedikitnya 35 penumpang mengalami cedera kepala dan leher setelah menyundul atap pesawat dalam penerbangan Air Canada dari Vancouver ke Sydney.
 
Pesawat terpaksa mendarat di Bandara Internasional Daniel K. Inouye di Honolulu pada Kamis setelah diliputi turbulensi dahsyat di atas Samudera Pasifik.
 
Sembilan dari 35 penumpang yang terluka lekas dilarikan ke rumah sakit sesudah mendarat di Hawaii. Seorang penumpang, Michael Bailey, berkata kepada Hawaii News Now: "Itu cukup cepat. Dan banyak orang menyundul langit-langit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Banyak yang berteriak. Di kursi di depan saya, gadis itu terpukul kepalanya, dan benar-benar menghantam dan mematahkannya (kompartemen langit-langit). Itu menakutkan untuk sesaat, dan kemudian pesawat terbang normal," cetusnya, dilansir dari The Sun, Jumat 12 Juli 2019.
 
Penerbangan itu mengangkut 269 penumpang dan 15 anggota awak, sekitar dua jam melintasi Hawaii ketika terhadang "turbulensi yang tak terduga dan mendadak," menurut maskapai tersebut.
 
Penumpang lain, yang belum disebutkan namanya, mengatakan beberapa masker oksigen keluar di beberapa bagian tertentu.
 
Anggota band Australia, yang pulang dalam penerbangan setelah pertunjukan, mendapati salah satu anggota mereka terluka.
 
Penumpang Tim Tricky mengaku kepada Montreal CTV News: "Pesawat itu mulai sedikit terguncang, jadi saya pikir saya lebih baik mengikat diri, dan kemudian sekitar lima detik kemudian, kepala semua orang di pesawat yang tidak mengenakan sabuk pengaman menghantam atap seperti (mainan) jack-in-a-box.
 
Juru Bicara Otoritas Penerbangan Sipil AS atau Federal Aviation Administration (FAA), Ian Gregor menambahkan, pesawat itu terbang pada ketinggian 36.000 kaki dan sekitar 600 mil barat daya ibu kota Hawaii, Honolulu, selama turbulensi itu.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif