Unjuk rasa menuntut Presiden Meksiko mundur. (Foto: AFP)
Unjuk rasa menuntut Presiden Meksiko mundur. (Foto: AFP)

Batal Bangun Bandara, Presiden Meksiko Didesak Mundur

Internasional politik meksiko meksiko
Sonya Michaella • 06 Mei 2019 10:26
Mexico City: Ribuan warga Meksiko menuntut pengunduran diri Presiden Andres Manuel Lopez Obrador. Salah satu alasannya karena ia membatalkan pembangunan Bandara Mexico City yang baru saja dibangun.
 
Setidaknya, enam ribu warga ikut dalam aksi unjuk rasa ini. Rata-rata mereka tidak puas dengan kepemimpinan AMLO, walaupun baru sebentar.
 
AMLO, panggilan presiden berdasarkan inisial namanya, baru saja menjabat selama lima bulan sejak mengalahkan Partai Revolusioner Institusional (PRI), yang telah memegang kekuasaan lebih dair sembilan dekade terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"AMLO turun! Meksiko bukan milikmu," teriak para demonstran sambil membawa spanduk-spanduk ejekan, dikutip dari laman AFP, Senin 6 Mei 2019.
 
Seorang pengunjuk rasa menilai, AMLO menciptakan kesenjangan yang cukup besar di Meksiko, dengan beberapa istilah-istilah atau kalimat-kalimat yang ia lontarkan.
 
Dalam kampanye, AMLO berjanji bahwa ia akan memberantas korupsi, mengurangi kekerasan, mengatasi ketidaksetaraan dan meningkatkan ekonomi.
 
Namun, warga Meksiko mulai tidak percaya dengan AMLO ketika ia ingin 'membebaskan' perusahaan minyak negara Pemex, dari jeratan utang. Tak hanya itu, pemerintah menutup jaringan pipa minyak yang melintasi negara itu yang berakibat kota-kota besar di Meksiko kekurangan bahan bakar.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif