Tabrakan Kereta di Peru, 10 Turis Asing Terluka
Salah satu kereta api yang bertabrakan di dekat Machu Pichu. (Foto: AFP)
Lima: Sedikitnya 10 turis asing terluka akibat tabrakan antara dua kereta penumpang di dekat Machu Pichu, benteng paling populer di Peru.

Kedua kereta ini bertabrakan di rute utama yaitu di Desa Ollantaytambo, dekat Cusco. Lima di antara korban ini menderita luka cukup serius.

Sejumlah saksi mengatakan, kereta api yang dioperasikan oleh PeruRail menabrak dari belakang kereta api yang dioperasikan oleh IncaRail.


Dilansir dari Guardian, Rabu 1 Agustus 2018, dua kereta api ini membawa turis asing untuk berwisata ke Machu Pichu.

IncaRail mengeluarkan pernyataan bahwa hanya ada satu penumpangnya yang terluka, yaitu warga negara Chile. Sementara, sembilang orang sisanya yang terluka adalah penumpang dari kereta PeruRail.

Namun, salah satu penumpang mengatakan, kereta sempat berhenti karena adanya demonstrasi dari turis asing. Setelah diselidiki, demonstrasi itu dilakukan oleh turis lokal yang tidak dapat naik kereta dengan potongan harga.

Jumlah pengunjung ke Machu Pichu sendiri telah meroket dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2017, pengunjung asing melampaui 1,4 juta orang, di mana rata-rata lima ribu turis datang setiap harinya.




(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id