Pesawat F-16 dikenal sebagai jet tempur yang lincah bermanuver di udara. (Foto: AFP).
Pesawat F-16 dikenal sebagai jet tempur yang lincah bermanuver di udara. (Foto: AFP).

Jet Tempur F-16 Milik AS Hancur Tabrak Gudang

Internasional amerika serikat pesawat tempur
Fajar Nugraha • 17 Mei 2019 10:21
California: Sebuah pesawat jet tempur F-16 yang dalam misi latihan rutin, menabrak sebuah gudang di luar Pangkalan Udara Cadangan March, di California. Pilot pun berhasil menyelamatkan diri.
 
“Pilot berhasil menyelamatkan diri dengan menggunakan kursi pelontar dengan aman dan tidak ada cedera yang dilaporkan,” kata Juru Bicara pangkalan itu, Mayor Perry Covington, seperti dikutip The Los Angeles Times, Jumat, 17 Mei 2019.
 
The Times, mengutip seorang pejabat pemadam kebakaran, melaporkan bahwa kecelakaan itu memicu kebakaran kecil. Sementara foto adegan kecelakaan yang diposting di stasiun televisi lokal KCAL-TV menunjukkan lubang menganga di atap sebuah bangunan besar berwarna abu-abu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pesawat tempur ini jatuh pada Kamis 16 Mei, sekitar pukul 3:30 malam waktu setempat. "Pilot itu pilot baik-baik saja, dan tidak ada cedera lain saat ini," katanya, seraya menambahkan dia tidak percaya ada orang di dalam gudang ketika kecelakaan itu terjadi.
 
Menurut Covington, instalasi luas yang terletak di Riverside County, California, sekitar 105 km timur Los Angeles, adalah rumah bagi Angkatan Udara Cadangan 452nd Air Mobility Wing. Biasanya ada antara 2.000 dan 6.000 tentara cadangan dan personel lain di pangkalan pada waktu tertentu.
 
Bagian dari Interstate 215, rute utara-selatan utama yang berjalan melalui pangkalan, ditutup di kedua arah setelah kecelakaan. Patroli Jalan Raya California mendesak pengendara untuk menghindari daerah tersebut.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif