Seungri (Foto: Getty Images)
Seungri (Foto: Getty Images)

Terkait Skandal Seungri Eks Big Bang, CEO Yuri Holdings Mengundurkan Diri

Hiburan k-pop
Cecylia Rura • 15 Maret 2019 14:35
Seoul: Yoo In Suk, founder Yuri Holdings yang berdampingan dengan Lee Seung-hyun alias Seungri eks Big Bang menyatakan mundur dari jabatannya. Dia bahkan telah menunjuk orang lain untuk memimpin usaha yang didirikannya bersama Seungri sejak 2016 lalu.
 
"Kami baru saja mengadakan rapat darurat dan menunjuk Ahn Hyo Yoon, mantan konsultan spesialis dari luar perusahaan sebagai CEO baru kami. Sebagai spesialis manajemen, dia akan memberi permulaan baru bagi perusahaan," ungkap Yoo In Suk, Jumat, 15 Maret 2019, dilansir dari Soompi.
 
Yuri Holdings didirikan oleh Seungri dan Yoo In Suk pada 2016 untuk mengoperasikan beberapa bisnis di sektor makanan dan hiburan, yang meliputi klub kontroversial Burning Sun. Pengunduran diri Yoo In Suk diikuti tekanan setelah terlibat insiden skandal Burning Sun dan tengah mengikuti investigasi polisi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tuduhan terhadap Yoo In Suk bermula pada 26 Februari saat SBS funE merilis pesan teks tang diduga melibatkan Yoo In Suk bersama Seungri dan seorang karyawan. Pesan itu berisi percakapan tentang penyediaan jasa layanan seksual untuk para investor asing. Namun, pihak perusahaan membantah dan mengatakan pesan itu direkayasa.
 
Laporan baru pada 11 Maret, grup percakapan itu berisi hasil foto dan video dari kamera tersembunyi. Yoo In Suk, bersama Seungri, dan enam orang lain ada dalam grup itu. Terungkap, ada Jung Joon Young yang kemudian mengaku dan meminta maaf atas perbuatannya.
 
Seungri, Jung Joon Young, dan Yoo In Suk menjalani investigasi polisi pada Kamis, 14 Maret terkait tuduhan bisnis prostitusi yang terjadi di Burning Sun.
 
Kasus ini turut membuat restoran waralaba Aori Ramen memutus hubungan dengan Yuri Holdings pada 14 Maret. Pernyataan tertulis dirilis melalui akun Instagram.
 
"Halo, ini perusahaan Aori Ramen, Aori FNB.
 
Kepada seluruh pelanggan dan pemilik toko yang tetap percaya dengan Aori Ramen setelah melalui berbagai peristiwa belum lama ini, kami meminta maaf.
 
Kantor pusat kami telah melakukan perubahan struktur organisasi setelah Lee Seung-hyun (Seungri) mundur dari posisinya sebagai CEO karena akan menjalani wajib militer. Untuk menjaga kestabilan bisnis waralaba, kami merekrut spesialis manajemen baru dan pada 7 Maret kami berencana rapat dengan para pemilik toko waralaba dan menawarkan kompensasi. Bergantung pada situasi, kami menawarkan kompensasi lebih lanjut kepada para pemilik toko waralaba.
 
Untuk melindungi brand dari toko waralaba kami dan Aori Ramen, kami memutus hubungan dengan Seungri dan Yuri Holdings dan melakukan permulaan baru. Kami saat ini tengah berdiskusi untuk mengalihkan hak manajemen ke mitra baru yang memiliki pengetahuan tentang industri makanan dan minuman dan dapat memberikan kepemimpinan yang baik untuk toko waralaba kami.
 
43 toko waralaba Aori Ramen tidak semuanya dimiliki oleh rekanan dan keluarga mantan CEO kami. Untuk meminimalkan kerusakan pada toko-toko lain, kami telah memutuskan untuk menutup toko-toko yang memiliki koneksi dengannya.
 
Karena berita ekstrem, toko-toko yang telah bekerja keras dan tidak memiliki koneksi ke berita menderita kerusakan. Kantor pusat Aori Ramen akan melakukan yang terbaik untuk memastikan meminimalkan kerusakan pada para pemilik toko waralaba yang tidak bersalah.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif