Aliando Syarief (Foto: instagram)
Aliando Syarief (Foto: instagram)

Alami OCD Akut, Aliando Syarief Merasa Kena Karma

Elang Riki Yanuar • 28 Januari 2022 17:01
Jakarta: Aliando Syarief mengungkapkan mengalami gangguan OCD (Obsessive Compulsive Disorder) akut yang dia alami sejak 2019. Hal itulah yang membuat wajah Aliando tidak lagi terlihat di sinetron maupun film layar lebar.
 
Setelah dinyatakan punya penyakit OCD, Aliando langsung teringat seorang temannya yang pernah mengalami hal serupa. Rasa bersalah dialami Aliando karena saat itu dia menertawakan penyakit temannya.
 
Siapa sangka, Aliando mengalami penyakit sama. Bintang film Warkop DKI Reborn ini pun merasa terkena karma.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Teman gue kena OCD juga, dia malah lebih ini ya, dan jahatnya itu dulu gue ketawa dan itu sangat berengsek menurut gue, maaf ya teman-teman," kata Aliando dalam siaran langsung di Instagram miliknya.
 
"Gue tahu kalau dia OCD masih kecil, masih umur ya SD. Itu sempat gue kayak kenapa gitu ya, dan ternyata yang dia lakukan itu apa yang gue alami sekarang. Gue langsung ketawain diri gue gitu, 10 tahun lebih, kena karmanya deh," lanjutnya.
 
OCD merupakan gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang. Penyakit itu benar-benar membuat hidup Aliando menderita.
 
"Gue enggak bisa gerak gitu, karena kalau mau gerak harus berantem dulu sama pikiran gue, kalau berhasil dan menang baru gue bisa gerak," ucap Aliando.
 
Saat ini Aliando masih menjalani terapi untuk mengatasi penyakitnya. Jika sudah dinyatakan membaik, Ali tak mau langsung kembali ke dunia akting. Dia ingin istirahat memulihkan diri.
 
"Rencana habis ini tetap gua akan selesai OCD, akan tetap lanjut istirahat ya teman-teman. Jadi gue enggak langsung bikin. Jadi tetap habis selesai OCD gue istirahat dulu," tutupnya.
 

 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif