Marcell Siahaan (Foto: instagram)
Marcell Siahaan (Foto: instagram)

Marcell Siahaan Tegaskan Bukan Mualaf karena Diajak Istri

Elang Riki Yanuar • 03 Juni 2022 14:00
Jakarta: Marcell Siahaan saat ini menjadi seorang muslim mengikuti keyakinan sang istri, Rima Melati Adams. Namun, pelantun "Firasat" ini menegaskan dirinya menjadi mualaf bukan karena ajakan istrinya.
 
Marcell menikah dengan Rima Melati Adams pada 2009. Menurut Marcell, ketika menikah dulu, dia masih beragama Budha. Setelah dua tahun menikah, barulah Marcell mulai tertarik mempelajari Islam.
 
"Mualaf ini sesudah menikah. Saya memang sudah belajar dari dulu. Cuma baru benar-benar serius itu setelah menikah dua tahun loh. Waktu menikah sama istri saya, saya masih Buddha," kata Marcell Siahaan di YouTube STARPRO Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi bukan karena banyak yang bilang karena istri saya. Itu bukan," tegasnya.
 
Marcell terlahir sebagai seorang nasrani. Ketika menikah dengan Dewi Lestari, dia memutuskan memeluk agama Budha. Perjalanan spritual Marcell kemudian berujung dengan menjadi seorang mualaf.
 
"Lingkungan saya dari kecil sudah mengajarkan perbedaan. Bahkan saya pernah agnostik, tidak beragama," ucapnya.
 
Marcell pun sulit menjelaskan alasannya memilih Islam sebagai keyakinannya saat ini. Yang pasti, Marcell yakin pilihan agamanya ini merupakan yang terakhir.
 
"Jadi memang dari 2012 sudah menjalani proses ini dengan jatuh bangun karena kan enggak gampang ya. Ada perjalanan yang membuat mengerucut, ini agak sulit buat cerita. Tapi emang hidup saya diarahkan ke sana (Islam). Akhirnya secara serius, ya inilah yang terakhir," tuturnya.
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif