Krisdayanti dan Raul Lemos. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Krisdayanti dan Raul Lemos. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Krisdayanti Habiskan Puluhan Juta Rupiah untuk Baju Lebaran

Hiburan Lebaran Artis
Cecylia Rura • 05 Juni 2019 13:32
Jakarta: Krisdayanti menyiapkan seragam khusus untuk keluarga di momen Lebaran tahun ini. Setidaknya, dia menghabiskan puluhan juta rupiah.
 
"Mungkin puluhan (juta), karena kita memang sarimbit (batik) dan bikinnya beberapa model," kata Krisdayanti di Perumahan Citrus Hytrix, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Juni 2019.
 
Krisdayanti merinci, setidaknya untuk bahan kain yang digunakan berukuran satu meter menghabiskan sekitar Rp3,5 juta. Khususnya untuk seragam perempuan membutuhkan tiga lapis kain berbeda
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang bahan yang bagus aja udah berapa, dan rata-rata kalau baju perempuan itu layer-nya dua sampai tiga kali, ada furing, ada daleman, terus ada outer-nya lagi. Kalau 1 meter aja bahan baku bisa Rp3,5 juta, sekitar itu," jelasnya.
 
Pemilihan kain seragam turut melibatkan Raul Lemos. Sebab, menurut Krisdayanti suaminya pandai memilih jenis kain yang nyaman digunakan terutama untuk momen Lebaran.
 
"Alhamdulillah karena Raul orangnya sangat apik untuk memilih material jadi saya enggak mau kesalahan kalau misalkan materialnya panas atau furing-nya salah, karena kita otomatis terima tamu harus senyaman mungkin," kata Krisdayanti.
 
Seragam keluarga Krisdayanti turut membuka diskusi bersama desainer ternama, salah satunya Hengki Kawilarang.
 
"Kita diskusi bahan terus, ukur karena memang otomatis pengerjaannya semua di saat puasa orang kadang karena letih atau enggak fokus jadi salah ukur, salah gunting, salah pola. Itupun terjadi supaya enggak ada yang salah jadi kita benar-benar fitting dua kali. Fitting untuk coba lagi dua kali," cerita KD.
 
Dengan kisaran modal puluhan juta rupiah, baju itu rencananya dapat dikenakan dalam beberapa kesempatan. Seragam itu siap dijualkan kembali jika memang ada rekan atau kerabatnya yang berminat.
 
"Ini bisa tetap dipakai di undangan atau acara halal bihalal jadi semua baju enggak ada yang saya sembarangan bikin karena otomatis baju bisa dipakai lagi dan bahkan kalau pun saya udah enggak (enggak dipakai lagi) banyak teman-teman yang menunggu cuci gudang," kata Krisdayanti.
 
Keterangan foto:
Krisdayanti dan Raul Lemos. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif