Iwan Fals (Foto: MI/Ramdani)
Iwan Fals (Foto: MI/Ramdani)

Iwan Fals Mencari-cari Ibu Susi Pudjiastuti

Hiburan iwan fals
Dhaifurrakhman Abas • 23 Oktober 2019 11:34
Jakarta: Penyanyi senior, Iwan Fals, mengomentari calon menteri di Kabinet Indonesia Maju yang merapat ke istana Kepresidenan kemarin. Dia tak menemukan batang hidung mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKN) Susi Pudjiastuti.
 
"Iya ya bu susi kemana ya...," tulis Iwan Fals lewat akun Twitter miliknya.
 
Bukan hanya Iwan, pertanyaan itupun timbul di benak para warganet. Susi tak kunjung muncul. Padahal sejumlah calon menteri merapat ke istana menyusul diumumkannya Kabinet Kerja jilid II pada Rabu 23 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun hal ini terjawab. Waketum Gerindra Edhy Prabowo terpilih menjadi salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi menugaskan dia menjadi pemimpin di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang sebelumnya dinakhodai Susi.
 
Iwan kemudian tak lagi menanyakan soal susunan kabinet setelah nama-nama calon menteri diumumkan sebelum pelantikan digelar. Dia pun bersyukur dengan susunan tersebut dan ingin calon menteri bekerja dengan baik.
 
"Alhamdulillah Kabinet sudah terbentuk, tinggal kerjanya dah, gak beres copot...," tulis Iwan Fals.
 
Diketahui, Presiden Joko Widodo bakal melantik menteri kabinet kerja untuk pemerintahan lima tahun ke depan. Prosesi pelantikan direncanakan sekitar pukul 10.00 WIB.
 
"Perkenalan (menteri) jam 8, pelantikan jam 10," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi Selasa, 22 Oktober 2019 kemarin.
 
Heru mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan 34 kemeja putih buat menteri baru. Jokowi telah memanggil sejumlah calon kandidat menteri sejak Senin, 21 Oktober 2019.
 
Sebanyak 32 calon menteri bergantian datang ke Istana mengenakan kemeja putih lengan panjang. Rinciannya, 17 orang dari kalangan profesional dan 15 orang merupakan kader partai politik.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif