Tukul (Foto: instagram)
Tukul (Foto: instagram)

Kondisi Tukul Usai Sebulan Sakit Pendarahan Otak: Masih Pakai Alat Bantu

Elang Riki Yanuar • 26 Oktober 2021 14:47
Jakarta: Keluarga dan manajemen mengumumkan kabar terbaru komedian Tukul Arwana setelah diperbolehkan pulang ke rumah. Perlahan tapi pasti, kondisi Tukul mulai menunjukkan kemajuan.
 
Tukul sudah sepekan lebih pulang ke rumah setelah dirawat akibat pendarahan otak. Berbeda ketika pertama kali pulang ke rumah, Tukul sekarang sudah merespons jika ada orang datang.
 
"Dari respons sudah sangat baik. Yang kemarin belum ada respons, ada orang buka pintu, sekarang dia sudah nengok. Ini siapa gitu. Kalau kemarin kan masih sedikit cuek seperti itu," kata manajer Tukul, Rizki Kimon di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lantaran belum sepenuhnya pulih, komedian 58 tahun masih harus menggunakan alat bantu, khususnya untuk makan. Terlihat jelas dalam wajahnya, Tukul ingin benar-benar sembuh.
 
"Masih dibantu melalui hidung, cuma sudah bisa mengunyah. Kalau kemarin kan belum stabil untuk mengunyah. Beliau benar-benar punya semangat, punya keberanian untuk memberikan tenaganya, dia juga pengin berdiri, berusaha berdiri," jelasnya.
 
Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional karena mengalami pendarahan otak pada 22 September 2021. Dokter langsung melakukan operasi kepada Tukul dan melakukan perawatan. Saat ini Tukul menjalani perawatan di rumah.
 
"Waktu fisioterapi, benar-benar kita menopang beliau berdiri dan belajar berjalan," tutupnya.
 

 

 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif