Damayanti Noor (Foto: MI)
Damayanti Noor (Foto: MI)

Bukan karena Stroke, Ini Penyebab Kematian Istri Chrisye

Hiburan chrisye
Dhaifurrakhman Abas • 08 Februari 2020 19:16
Jakarta: Dua putra Damayanti Noor mengklarifikasi soal penyebab kematian ibunya. Menurut mereka, sang ibu meninggal bukan karena stroke.
 
"Untuk yang stroke itu, itu sebenarnya enggak benar. Karena ibu saya enggak ada riwayat stroke. Jadi memang sudah waktunya saja," kata Rayinda Prashatya, saat ditemui di kediaman Damayanti Noor, di kawasan Bintaro, Tangerang, Sabtu 8 Februari 2020.
 
Menurut Prashatya, ibunya meninggal dalam keadaan sehat. Meski Damayanti Noor diketahui punya riwayat darah tinggi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memang ada riwayat darah tinggi. Tiap pagi minum obat. Riwayat darah tinggi dikontrol," sambungnya.
 
Sementara itu, Randa Pramasha yang merupakan saudara kembar Prashatya menceritakan kronologi kematian Damayanti Noor. Ibunya meninggal ketika sedang jalan-jalan bersama rekannya ke daerah Puncak, Jawa Barat.
 
"Beliau itu memang biasanya dua bulan sekali diajak temannya pergi, ke puncak sama temannya. Kemarin itu salah satu malam itu. Dia ke Puncak, sehat-sehat aja enggak apa-apa," ujarnya.
 
Pramasha melanjutkan, ibunya mendadak mengeluh sakit pusing ketika tengah berias diri. Dia kemudian melaporkan rasa sakit itu kepada teman-temannya.
 
"Lagi make up an. Ngeluh pusing, dikasih air minum sama temannya. Dia mau minum, megang gelasnya sudah jatuh. Sempat dibawa juga ke klinik terdekat, tapi karena kondisinya parah, akhirnya ke rumah sakit terdekat," jelas dia.
 
Damayanti Noor sempat mendapat perawatan medis dengan alat pacu jantung. Namun nahas nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu 8 Februari 2020 pukul 12.45 WIB siang.
 
"Di rumah sakit juga sudah dapat shock, kejut, dia sudah dapat dan enggak ketolong," tutupnya.
 
Lebih lanjut, Pramasha mengatakan jenazah ibunya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada Minggu 9 Februari 2020 pukul 09.00 WIB pagi. Dia akan dikuburkan di atas lokasi makam mendiang suaminya, Chrisye.
 
Yanti Noor dan Chrisye menikah pada 12 Desember 1982. Dari pernikahannya itu, keduanya dikaruniai empat orang anak. Mereka adalah Rayinda Prashatya, Rizkia Nurannisa, Randa Pramasha dan Risty Nurraisa.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif