Kata Glenn Fredly Soal Keputusan Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin
Glenn Fredly (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jakarta: Musisi Glenn Fredly tidak hanya dikenal mengikuti perkembangan isu budaya dan sosial, tetapi juga politik. Pada Kamis, 9 Agustus kandidat bakal calon presiden Indonesia Joko Widodo dan Prabowo Subianto mengumumkan cawapres mereka. Joko Widodo yang digadang-gadang menggandeng Mahfud MD nyatanya menunjuk Ma'aruf Amin. Sementara Prabowo yang dikabarkan menggandeng calon berinisial A, mengumumkan nama Wakil Gubernur Sandiaga Uno sebagai pasangan maju dalam Pilpres 2019.

Glenn memberikan respons netral dengan memaparkan pemimpin ideal menurut kacamatanya.

"Pemimpin itu harus mencerminkan keberadaan masyarakat secara umum. Bukan siapa yang memimpin tapi justru visi dari pemimpin itu yang memikirkan tentang keberadaan bangsa dan negara ke depan. Bukan hanya karena dia siapa," jelas Glenn ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Agustus 2018.


Nama Mahfud MD yang meleset didapuk sebagai pasangan Jokowi untuk Pilpres 2019 menuai kekecewaan sebagian besar publik. Muncul pro dan kontra ketika nama Ma'aruf Amin yang diumumkan sebagai pasangan Jokowi.

"Mungkin ada orang yang kecewa, tapi buat saya inilah demokrasi yang harus kita lihat secara utuh. Enggak bisa cuma setengah-setengah karena buat saya apapun yang terjadi Indonesia itu menjadi catatan penting, rumah bersama yang harus dilihat lebih besar dripada hanya kepentingan elektoral sesaat," papar pelantun Januari itu.

Setelah nama Wakil Gubernur Sandiaga Uno diumumkan sebagai pendamping Prabowo di Pilpres 2019, pada hari yang sama Sandi mengumumkan pengunduran diri. Hal ini sesuai dengan Pasal 78 UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.
 



(ASA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id