Reza Rahadian (Foto: We The Youth)
Reza Rahadian (Foto: We The Youth)

Reza Rahadian Ajak Kaum Muda Gunakan Hak Pilih, Apa Alasannya?

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Purba Wirastama • 18 Februari 2019 19:56
Jakarta: Aktor dan presenter Reza Rahadian mendukung kampanye anti golput yang sedang dilakukan We The Youth. Mereka mengajak kaum muda untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.
 
Menurut Reza, jumlah suara kaum muda cukup tinggi sehingga memiliki pengaruh sangat besar bagi kelangsungan negara.
 
"Saya percaya setiap anak muda memiliki hak untuk memperjuangkan cita-cita masing-masing," kata Reza dalam pernyataan tertulis yang diterima Medcom.id, Senin, 18 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nah, ketika mereka diam atau tidak punya andil dalam memilih pemimpin bangsa, itu tidak akan punya pengaruh apapun dalam hidup mereka. Bisa jadi mereka terbawa arus kepemimpinan, yang bahkan mereka tidak ingin, dan malah menyebabkan mimpi mereka ikut berubah," lanjutnya.
 
Reza mengajak semua kalangan yang sudah punya hak pilih, terutama kaum muda, untuk menjadi bagian dari kampanye 100% Indonesia Nyoblos (IN). Caranya, datang ke Tempat Pemungutan Suara masing-masing dan memilih pasangan capres-cawapres serta calon legislatif pada 17 April 2019.
 
Reza dan We The Youth membagikan empat saran dalam memilih kandidat yang akan duduk di kursi eksekutif dan legislatif. Pertama, mengenali profil kandidat yang ada. Kedua, mengenali tim sukses setiap kandidat. Ketiga, membaca berita terkini seputar Pilpres dan kandidat. Terakhir, menyimak debat kandidat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum.
 

 

(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi