Sutradara "Yowis Ben" Nyatakan Dukung Jokowi lewat Twitter

Purba Wirastama 13 Agustus 2018 14:45 WIB
Seleb Bicara Pilpres 2019
Sutradara
Fajar Nugros (Foto: Media Indonesia/Permana)
Jakarta: Deklarasi dua pasangan Capres-Cawapres pada akhir pekan lalu telah memicu beragam diskusi dan perdebatan di berbagai kalangan. Sutradara dan penulis skenario Fajar Nugros tanpa malu-malu menyatakan dukungannya secara individu untuk salah satu pasangan calon lewat media sosial. 

Dukungan ini dinyatakan lewat akun Twitter @fajarnugros pada Sabtu, 11 Agustus 2018. Fajar membuat penafian, bahwa selama delapan bulan ke depan, dia akan berkicau demi mendukung pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin untuk Pemilu Presiden 2019.

"Buat yang bukan pendukung beliau dan terganggu, bebas mau ngapain, nge-mute, unfollow, etc. Buat yang mau mendebat cuitan dukungan saya, ya silakan, sama-sama belajar. Yang penting kita tetap berteman," kicau Fajar. 





Saat dikonfirmasi lebih lanjut oleh Medcom.id, Fajar membenarkan dukungan tersebut. Menurut Fajar, warga negara, apapun profesinya, harus punya kesadaran politik karena hidup sehari-hari tidak lepas dari keputusan politik. 

Dia juga menyebut sudah bukan waktunya lagi malu-malu menunjukkan pilihan politik. 

"Orang harus menghormati pilihan politik orang lain, harus bisa membedakan pilihan politik itu dengan hubungan-hubungan profesional dan hubungan pribadi. Saya kira kita harus mulai belajar soal ini," kata Fajar lewat pesan tertulis, Senin, 13 Agustus.

"Nah dalam rangka itulah, saya perlu membuat disclaimer (penafian) supaya orang tahu dan kita belajar sama-sama soal itu. Kenapa delapan bulan? Karena setelah terpilih, ya saya jadi rakyat yang bebas mengkritik pilihan saya," lanjutnya. 

Fajar Nugroho alias Fajar Nugros adalah sutradara kelahiran 1979. Dia telah menulis dan menyutradarai belasan film panjang sejak 2004. Dua filmnya terakhir adalah Terbang: Menembus Langit dan Yowis Ben. Yowis Ben digarap Fajar bersama Bayu Skak. 

Deklarasi pasangan calon Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno digelar di Jakarta pada hari yang sama, Kamis, 9 Agustus 2018. Hari berikutnya, kedua pasangan calon mendaftarkan diri ke KPU.
 



(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id