Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: instagram @lestykejora)
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: instagram @lestykejora)

Selain oleh Warganet, Lesti Kejora-Rizky Billar Bakal Dilaporkan oleh Kelompok Ini karena Membohongi Publik

Hiburan selebritas Pernikahan Lesti Kejora
Sri Yanti Nainggolan • 29 September 2021 16:10
Jakarta: Komite Pemuda Jawa Timur berniat melaporkan pasangan Rizky Billar-Lesti Kejora karena keduanya dinilai telah membohongi publik. Sebelumnya. seorang warganet bernama Mila Machmudah Djamhari juga akan melakukan hal serupa. 
 
"Karena kedua public figure ini harusnya kasih edukasi yang baik pada masyarakat, terutama untuk kedua belah pihak tersebut dimana pernikahan tersebut diduga cacat hukum," ujar Ketua Komite Pemuda Jawa Timur Edi Prastio dalam Youtube Cumicumi, Rabu, 29 September 2021. 
 
Ia juga menyoroti penjelasan pasangan Rizky Billar-Lesti Kejora yang beralasan terlambat memberi kabar pernikahan siri tersebut dalam sebuah bincang-bincang dengan artis lain. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu bukan telat ngabarin, itu sengaja ditutupi. Kalau telat ngabarin, enggak ada prosesi lamaran, live di TV," tutur Edi. 
 
Edi mengaku bahwa dirinya tak mengalami kerugian dari peristiwa yang dianggap membohongi publik tersebut. Namun, ia menilai ada sanksi sosial mengingat keduanya public figure.
 
"Beliau ini kan jadi panutan masyarakat, panutan penggemarnya," lanjut dia. 
 
Selain oleh Warganet, Lesti Kejora-Rizky Billar Bakal Dilaporkan oleh Kelompok Ini karena Membohongi Publik
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Youtube Rans Entertainment)
Menurut Edi, Lesti Kejora-Rizky Billar seharusnya mencatatkan pernikahan siri mereka di Kantor Urusan Agama (KUA). "Secara syariat ada kesalahan, seyogyanya sudah secara agama. Baiknya mereka melakukan isbat nikah. itu yang dicatat lewat Pengadilan Agama," beber dia. 
 
"Jadi kalau berdasarkan Pengadilan, jadi akte buku nikah ikutan pernikahan agama," lanjut Edi. 
 
Baca: Bela Lesti Kejora-Rizky Billar dari Tuduhan Bohongi Publik, Raffi Ahmad: Daripada Zina
 
Sebelumnya diberitakan, seorang warganet mengecam tindakan Lesti dan Billar yang mengaku menikah siri. Warganet bernama Mila Machmudah Djamhari menyebut Lesti dan Billar melakukan pembohongan publik dan mempermainkan hukum agama.
 
Mila menganggap Lesti dan Billar melakukan kebohongan terhadap publik dan menyalahi hukum syariat dengan melakukan ijab kabul dua kali. Dia bahkan berencana melaporkan Lesti dan Billar ke polisi.
 
"Saya berpikir melaporkan kebohongan Leslar (Lesti dan Billar) ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acak hukum dan syariat," tulis Mila.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif