Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Youtube Rans Entertainment)
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Youtube Rans Entertainment)

Bela Lesti Kejora-Rizky Billar dari Tuduhan Bohongi Publik, Raffi Ahmad: Daripada Zina

Hiburan selebritas raffi ahmad Lesti Kejora
Elang Riki Yanuar • 29 September 2021 09:00
Jakarta: Raffi Ahmad memberikan pembelaan terhadap pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang saat ini jadi sasaran hujat. Lesti Kejora dan Rizky Billar menuai polemik setelah mengaku menikah siri pada awal tahun.
 
Padahal, Lesti dan Billar diketahui menggelar pernikahan pada 19 Agustus 2021 dan disiarkan langsung di televisi. Namun, saat itu Lesti diyakini sudah hamil karena perutnya terlihat lebih besar.
 
Untuk meredam isu hamil di luar nikah, Lesti dan Billar membuat pengakuan telah menikah siri pada awal tahun 2021. Pengakuan itu disampaikan Lesti dan Billar di saluran Youtube Raffi Ahmad, Rans Entertainment.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, pengakuan Lesti dan Billar itu menuai kontroversi. Banyak warganet tak percaya mereka sudah menikah siri sebelum akad nikah yang digelar Agustus 2021. Alhasil, pasangan yang dijuluki Leslar itu disebut membohongi publik.
 
Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina kemudian membahas polemik itu di Youtube. Sebagai teman, Raffi Ahmad membela Lesti dan Billar. Dia coba memahami posisi Lesti dan Billar yang harus menyembunyikan pernikahan siri mereka.
 
"Kita namanya artis, setiap orang punya masalah, pemikiran dan pemahaman yang harus kita cerna dan hargai. Itu juga bisa terjadi di kita. Misalnya kita mau nikah, kebetulan artis ditunggu sponsor, oke tanggal sekian ya. Tapi misalnya enam bulan kemudian daripada kita zina, gimana kalau kita nikah secara agama. Ini kan urusan ibadah, urusan sama Allah," jelas Raffi Ahmad.
 
Raffi tak mau menghakimi keputusan Lesti dan Billar. Apalagi, dia melihat tidak ada yang dirugikan dari keputusan Lesti dan Billar menikah siri. Karena itu, dia tidak setuju Leslar disebut melakukan pembohongan publik.
 
"Artis kan depan TV, enggak semuanya di depan publik sampai tahu urusan ibadah kita. Buat aku yang mereka lakukan hak mereka dan tidak bisa kita salahkan, itu pilihan mereka. Kalau dia tidak mengakui sampai nanti, ya jadi pembohongan publik. Dia menunda fakta sampai di waktu yang tepat dia proklamirkan itu. Kalau pembohongan publik yang jahat yang merugikan orang lain. Ini tidak merugikan siapa-siapa," papar Raffi.
 
Sebelumnya diberitakan, seorang warganet mengecam tindakan Lesti dan Billar yang mengaku menikah siri. Warganet bernama Mila Machmudah Djamhari menyebut Lesti dan Billar melakukan pembohongan publik dan mempermainkan hukum agama.
 
Mila menganggap Lesti dan Billar melakukan kebohongan terhadap publik dan menyalahi hukum syariat dengan melakukan ijab kabul dua kali. Dia bahkan berencana melaporkan Lesti dan Billar ke polisi.
 
"Saya berpikir melaporkan kebohongan Leslar (Lesti dan Billar) ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acak hukum dan syariat," tulis Mila.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif