Titiek Hamzah bersalaman dengan Joko Widodo. (Foto: Instagram)
Titiek Hamzah bersalaman dengan Joko Widodo. (Foto: Instagram)

Titiek Hamzah "Dara Puspita" Doakan Jokowi dan Ma'ruf Bertugas dengan Baik

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Cecylia Rura • 21 Mei 2019 18:20
Jakarta: Bassist dari band legendaris Dara Puspita, Titiek Hamzah mendukung keputusan hasil rekapitulasi KPU dengan jumlah suara paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul atas perolehan suara paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
 
"Saya memilih kebenaran dan di dalam kebenaran tersebut tersebut saya bersyukur, Allah menugaskan Jokowi dan Ma'ruf. Semoga Allah tetap menjaga 01 untuk untuk tugas-tugas beliau berdua, untuk mewujudkan bangsa dan negara tercinta NKRI dengan kesadaran umat yang percaya kekuatan Allah SWT. Amin," ungkap Titiek Hamzah saat dihubungi Medcom.id, Selasa, 21 Mei 2019.
 
Titiek memaparkan, profesinya sebagai seniman memilih kebenaran dilandaskan cita-cita perdamaian bagi Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sebagai seniman, tugas saya adalah netral. Namun harus menciptakan misi damai bagi seluruh umat dan bangsa," ungkap Titiek.
 
"Ada kalimat yang mengatakan, janganlah hendaknya kita memilih sesuatu karena kebaikan, tapi pilihlah kebenaran karena di dalam kebaikan tidak selalu semua benar. Namun, di dalam kebenaran pasti lebih menuju kepada segala kebaikan. Maka, ikutilah kata hatimu dengan logika dan Allah mengajarkan hal ini kepada umat-Nya," sambung Titiek.
 
Titiek Hamzah sejak awal menyatakan dukungan terhadap paslon 01. Namun, dia tetap bersikap netral dan mengaku memiliki hubungan baik dengan kedua kubu. Hal itu dinyatakan dalam sebuah foto dengan keterangan tertulis yang diunggah April lalu melalui akun Instagram.
 
"Sama 01 hubungan saya baik, wong kita basaudara (bersaudara). Sama 02 hubungan juga sangat baik, lagi-lagi kita basaudara. Enggak ada rasa permusuhan blas (sama sekali). Meski saya memilih Jokowi-Amin. Kita akan tetap basaudara sampai kapanpun. Bravo Indonesia," tulis Titiek, Sabtu, 6 April 2019.
 
Dari total 153.479.321 suara sah, paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dengan 85.036.828 suara atau 55,41 persen, sementara paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat 68.442.493 suara atau 44,59 persen.
 
Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memenangkan suara di 21 provinsi di antaranya Lampung, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Bangka Belitung, DKI Jakarta, D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, dan beberapa daerah lain. Untuk pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uni unggul suara di 13 provinsi seperti Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan beberapa daerah lain.
 
Perolehan suara tersebut belum termasuk data perolehan suara Pilpres di 130 wilayah kerja Panitia Penyelenggara Luar Negeri (PPLN).
 

 

(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif