Reza Rahadian bersama BCL dan Habibie (Foto: dok. MI)
Reza Rahadian bersama BCL dan Habibie (Foto: dok. MI)

Amanat Habibie yang Selalu Dipegang Teguh Reza Rahadian

Hiburan reza rahadian Habibie Meninggal Dunia
Cecylia Rura • 12 September 2019 17:02
Jakarta: Aktor Reza Rahadian dikenal dekat dengan sosok Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie. Kedekatan ini tampak sejak Reza memerankan sosok Habibie dalam film Habibie & Ainun (2012).
 
Peran Reza berlanjut dalam Rudy Habibie atau Habibie & Ainun 2 (2016). Tentu pendalaman karakter menahun ini membuat Reza mengenal sosok BJ Habibie lebih dekat. Dia pun mengenang kata-kata terakhir sang teknokrat terhadapnya saat berjumpa kali terakhir sekitar Mei-Juni lalu.
 
"Pas menemani makan, Eyang ngomongnya sudah mulai merasa bahwa Reza, nanti suatu saat Eyang enggak ada, orang akan mengenang Eyang dan Eyang Ainun yang sudah Reza perankan. Jadi, kalau ada lagi, atau apa tolong dimainkan karena Eyang mau Reza yang main dan bermainlah dengan baik," kata Reza dalam wawancara sambungan telepon bersama Robert Harianto dalam Metro TV.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Reza Rahadian mengiyakan amanat tersebut. Dia pun hanya bisa mengatakan siap dan tak tahu kapan proyek film biopik Habibie akan diperankan kembali oleh Reza Rahadian.
 
Amanat lain yang dititipkan oleh BJ Habibie tak lain soal pesan cinta dalam bekerja. Dia selalu menyematkan kata unggul di balik mencintai pekerjaan.
 
"Eyang bilang, kamu berkarya terus, ingat selalu dengan kata-kata Eyang, ilmu pengetahuan tidak cukup kalau tidak disertai dengan cinta terhadap apa yang kamu kerjakan. Selalu ingat kamu bekerja, kamu cintai pekerjaan yang kamu lakukan, gunakanlah hati dan perasaan kamu karena hal itu membuat kemudian pekerjaan kami menjadi unggul, selalu kata-kata unggul itu diulang," kata Reza mengenang kalimat BJ Habibie.
 
Film Habibie & Ainun 3 telah diumumkan siap tayang pada 19 Desember 2019. Film ini kembali disutradarai Hanung Bramantyo. Kisah ini bercerita tentang sosok Ainun muda dari perspektif BJ Habibie. Maudy Ayunda telah diumumkan sebagai Ainun muda, tapi belum dipastikan siapa pemeran BJ Habibie muda.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif