Aliando Syarief (Foto: instagram)
Aliando Syarief (Foto: instagram)

Aliando Beberkan Gangguan Mentalnya ke Publik, Ibunda Bangga

Elang Riki Yanuar • 28 Januari 2022 20:31
Jakarta: Aliando Syarief membeberkan alasannya lama tak muncul di dunia hiburan. Aktor 25 tahun itu rupanya sedang berupaya menyembuhkan diri dari gangguan Obsessive Compulsive Disorder (OCD).
 
Dalam siaran langsung di Instagram-nya, Aliando mengungkapkan pengalamannya mengidap OCD ekstrem. Melihat keberanian sang anak membuka kondisi kesehatan mentalnya membuat ibunda Aliando, Tengku Resi Revado bangga.  
 
"Mama selalu bangga sama kamu anakku," tulis Tengku Resi Revado di Instagram, Jumat (28/1/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi Resi, butuh nyali yang tidak sedikit untuk seorang penderita gangguan mental mengungkapkan penyakitnya. Apalagi sosok figur publik seperti Aliando.
 
Tak hanya membuka kondisi kesehatannya, Aliando disebut Resi turut memberikan edukasi sekaligus membuka mata orang banyak mengenai kesehatan mental. Resi pun mengungkapkan rasa sayangnya terhadap Aliando.
 
"Kamu dengan berani mengungkap sakit mental kamu ke orang-orang untuk memberi mereka pengetahuan. Bagaimana pun kamu, mama tetap cinta kamu nak," ucap Resi.
 
Seperti diketahui, Aliando Syarief mengumumkan dirinya sedang alami gangguan mental OCD. Penyakit itu benar-benar membuat hidup Aliando menderita.
 
"Gue enggak bisa gerak gitu, karena kalau mau gerak harus berantem dulu sama pikiran gue, kalau berhasil dan menang baru gue bisa gerak," kata Aliando.
 
Saat ini Aliando masih menjalani terapi untuk mengatasi penyakitnya. Jika sudah dinyatakan membaik, Ali tak mau langsung kembali ke dunia akting. Dia ingin istirahat memulihkan diri.
 
"Rencana habis ini tetap gua akan selesai OCD, akan tetap lanjut istirahat ya teman-teman. Jadi tetap habis selesai OCD gue istirahat dulu," tutupnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif