Ali Hamzah seleb TikTok (Foto TikTok @alinezad)
Ali Hamzah seleb TikTok (Foto TikTok @alinezad)

Diboikot Netizen, Siapa Sebenarnya Ali Hamzah?

Hiburan media sosial k-pop twitter tiktok content creator
Muhammad Syahrul Ramadhan • 10 September 2021 14:29
Jakarta: Nama Ali Hamzah masuk trending Twitter Indonesia hari ini. Ali Hamzah ramai dibahas usai videonya tentang Mnet yang meremix azan dinilai menyudutkan Kpopers.
 
Konten video tersebut dibagikan Ali di akun TikTok milinya @alinezad. Dalam caption video itu Ali menuduh Kpopers diam saja terkait musik remix azan yang dijadikan musik latar acara Street Woman Fighter.
 
Uda tau sering begini masi aja lu demen tuh kpop kpopan! Disaat agama lu di hina lu diem? penyembah fisik,” tulis Ali dalam takarir videonya seperti dikutip Medcom.id, Jumat, 10 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akibat unggahan tersebut petisi untuk memboikot Ali ramai di media sosial. Bahkan kini terdapat petisi agar Ali diboikot. Petisi tersebut ditujukan kepada TikTok Indonesia.

Profil Ali Hamzah

Lalu siapa sosok Ali Hamzah yang ramai-ramai diboikot netizen itu? Diketahui Ali merupakan seleb TikTok, ia memiliki 2,7 juta pengikut.
 
Dalam kontennya Ali sering membahas hal-hal yang tengah viral, baik di dalam maupun luar negeri. Ia juga kerap membuat konten edukasi.
 
Namun, belakangan sosoknya justru dibenci. Musababnya, kontennya sering mengandung kebencian sampai adu domba, hingga puncaknya ketika konten Mnet yang menyinggung Kpopers dan agama.
 
Ali pernah memperkenalkan dirinya melalui unggahan video di TikTok mulai tahun lahir sampai tempatnya berkuliah. Dalam video tersebut Ali membagikan foto ketika menjadi mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatra Utara.
 
Selain sebagai konten kreator yang juga menerima endorsment, Ali juga mempunyai bisnisnya sendiri. Bisnis miliknya adalah hair and bread oil.
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif