Iwan Fals (Foto: Medcom/Cecylia)
Iwan Fals (Foto: Medcom/Cecylia)

Iwan Fals Ucapkan Selamat kepada Pemenang Pilpres 2019

Hiburan iwan fals Seleb Bicara Pilpres 2019
Cecylia Rura • 21 Mei 2019 19:00
Jakarta: Musisi Iwan Fals ikut menanggapi hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 dari KPU RI. Dia mengucapkan selamat untuk kedua paslon baik yang menang maupun yang kalah.
 
"Selamat buat yang menang, selamat buat yang kalah. Sebab tanpa yang menang atau kalah tak ada pertandingan. Jayalah Negeriku, Tanah Air tercinta," tulis Iwan Fals melalui akun Twitter, Selasa, 21 Mei 2019.
 
Menanggapi soal dugaan kecurangan terhadap perolehan hasil suara, Iwan Fals bersandar pada hukum yang berlaku. Untuk pemilu tahun ini, tidak sedikit yang berduka lantaran banyak yang mengorbankan nyawa dalam proses penghitungan suara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Habis mau percaya sama siapa lagi. Itu kan sudah kesepakatan bangsa dan yang meninggal sudah pasti ada sebabnya di luar takdir. Nah, itu yang harus diteliti ulang oleh penyelidik. Kalau perlu sampai benar-benar terang benderang masalahnya," tulis Iwan Fals.
 
Sebelum KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilpres pada Selasa dini hari, Iwan Fals mengajak para pendukung dari kedua kubu untuk berdamai demi bangsa Indonesia yang lebih baik.
 
"Selepas ini semua, sebaiknya yang menang ajak yang kalah bekerja sama (kalau enggak ada masalah hukum) bagaimana pun di antara gegap gempitanya para pendukung, masing-masing pihak sudah tahulah kelebihan maupun kekurangannya. Saya pikir baik untuk saling bahu membahu demi kejayaan," tulis Iwan Fals, Senin, 20 Mei 2019.
 
Dari total 153.479.321 suara sah, paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dengan 85.036.828 suara atau 55,41 persen, sementara paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat 68.442.493 suara atau 44,59 persen.
 
Meski demikian, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menolak hasil rekapitulasi nasional Pilpres 2019 dari KPU RI. Prabowo berencana menempuh jalur hukum untuk melawan hasil rekapitulasi dengan menyerahkannya kepada tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) untuk melayangkan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif