Nia Dinata (Foto: Dok. MI)
Nia Dinata (Foto: Dok. MI)

Nia Dinata Sambut Kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Cecylia Rura • 21 Mei 2019 16:40
Jakarta: Sutradara film Nia Dinata ikut berbahagia setelah rekapitulasi nasional hasil penghitungan suara Pilpres 2019 di 34 provinsi Indonesia menunjukkan angka kemenangan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin atas paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
 
"Mari rayakan dengan bermartabat di bulan Ramadan yang damai," tulis Nia Dinata melalui akun Twitter @tehniadinata, Selasa dini hari, 21 Mei 2019.
 
Dalam media sosial Instagram, Nia Dinata memaparkan ketika menjadi saksi sejak debat calon presiden pertama berlangsung.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pak @jokowi konsisten bersahaja bahkan di sela-sela break, masih bercanda dan foto bersama. Momen pembelajaran saya untuk bersabar di arena live debate," tulis Nia Dinata melalui akun Instagram @ibunia, Selasa, 21 Mei 2019.
 
"Semoga amanah tanpa beban periode kepemimpinanmu kali ini. Bekerja demi kebenaran, keberagaman, kemanusiaan, dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," tulis Nia.
 
Dari total 153.479.321 suara sah, paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dengan 85.036.828 suara atau 55,41 persen, sementara paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat 68.442.493 suara atau 44,59 persen.
 
Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memenangkan suara di 21 provinsi di antaranya Lampung, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Bangka Belitung, DKI Jakarta, D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, dan beberapa daerah lain. Untuk pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uni unggul suara di 13 provinsi seperti Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan beberapa daerah lain.
 
Perolehan suara tersebut belum termasuk data perolehan suara Pilpres di 130 wilayah kerja Panitia Penyelenggara Luar Negeri (PPLN).
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif