Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Ragam Komentar Publik Figur di Media Sosial soal Debat Capres

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Cecylia Rura • 18 Januari 2019 19:55
Jakarta: Babak pertama debat capres telah dimulai pada Kamis, 17 Januari 2019 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Dalam debat yang dipandu Ira Koesno dan Imam Priyono itu, pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma'aruf Amin melakukan debat perdana bersama pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membahas HAM, Hukum, Korupsi, dan Terorisme.
 
Pantauan Medcom.id, sejumlah publik figur merasa kurang puas dengan debat perdana kali ini. Komika Muhadkly Acho misalnya, dia merasa kurang puas dengan penampilan Jokowi dan Prabowo.
 

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selaras dengan Acho, Arie Kriting pun tak melihat hal substansial dalam debat capres perdana.
 


 
Di samping konten debat yang kurang berbobot, sikap Ma'aruf Amin yang cenderung tenang dan sedikit bicara ikut disorot Ernest Prakasa. Dia bahkan berandai-andai apa yang terjadi ketika Jokowi didampingi Mahfud MD.
 


 
Sementara itu, musisi JFlow mengharapkan kehadiran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
 


 
Lain halnya dengan Kunto Aji. Musisi asal Yogyakarta itu menyorot gelagat Jokowi saat debat. Dia juga berkelakar dengan menyatakan dukungan pada capres cawapres fiktif Nurhadi-Aldo.
 


 
Pidato Cawapres 02 Sandiaga Uno juga mendapat sorotan. Menurut Tompi, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menggunakan teknik serupa saat debat pilkada. Hal itu diutarakan merespons pernyataan JFlow yang menuliskan, Sandiaga Uno kerap menyebut namanya sendiri di akhir pidato.
 


 
Sementara itu, pidato paslon 02 mendapat kritik soal korupsi, hukum, dan HAM.
 


 
Masih ada empat babak yang harus dilalui kedua paslon capres-cawapres jelang pilpres pada April mendatang. Debat kedua untuk dua paslon 01 dan 02 akan dilangsungkan pada 17 Februari mendatang. Tema yang diusung seputar Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi