Umi Pipik (Foto:Media Indonesia)
Umi Pipik (Foto:Media Indonesia)

Rentan Picu Kriminalitas, Pipik Tak Buat Akun Media Sosial

Dwi Ayu Rochani • 25 Juni 2015 10:06
medcom.id, Jakarta: Pipik Dian Irawati enggan membuat akun sosial media, khususnya Instagram. Apalagi, kini sedang heboh kemunculan akun Instagram jual bayi murah yang mengunggah foto bayi orang lain.
 
"Saya sebenarnya mengurangi sosial media, karena itu memancing kriminalitas," ucap wanita yang akrab disapa Umi Pipik, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2015).
 
Pipik menceritakan, belum lama ini dia dirugikan oleh orang tak bertanggung jawab yang membuat akun Facebook dan Twitter atas nama dirinya. Padahal, Pipik tak pernah mempunyai akun tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya pernah dimanfaatkan orang yang bikin akun Twitter atau Facebook mengatasnamakan saya. Tapi ujung-ujungnya itu dipakai buat jualan," keluhnya.
 
Oleh karena itu, istri mendiang ustaz Jeffri Al Buchori itu mengajarkan kepada anak-anaknya agar membatasi diri dari media sosial.
 
"Upload foto anak dan tag lokasi, itu mengundang kejahatan, makanya saya enggak pernah foto anak-anak. Takut diincar dan saya menekankan hati-hati kepada anak-anak. Boleh main sosmed, tapi jangan obral yang ada dalam diri kita," tutupnya.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif