Robert Spour alias Om Rob (Foto: dok. tupaipandai)
Robert Spour alias Om Rob (Foto: dok. tupaipandai)

Galang Donasi untuk Anak Korban Pandemi, Musisi Austria Lari Jakarta-Bali

Hiburan selebritas Artis dan Virus Korona
Elang Riki Yanuar • 24 Agustus 2021 08:00
Jakarta: Musisi dan sineas asal Austria, Robert Spour kembali menyiapkan aksi kegiatan amal dengan berkeliling ke sejumlah wilayah Indonesia. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Om Rob itu bersepeda dari Jakarta-Bali dalam program Tour Berbagi pada Maret 2021.
 
Tujuan mereka kala itu berencana mengirimkan 1 juta liter air bersih ke Sumba Timur. Pulau Sumba yang berada di wilayah timur Indonesia ini sering dilanda kekeringan parah. Terutama anak-anak yang paling terpengaruh oleh kurangnya gizi dan kurangnya sanitasi.
 
Setelah sukses dalam Tour Berbagi, Om Rob bersiap melakukan aksi serupa. Bedanya kali ini pria 60 tahun itu akan pergi dari Jakarta menuju Bali dengan cara berlari.
 
Seperti aksi sebelumnya, Om Rob ditemani Bibi Punky akan menempuh 1.344 km selama 18 hari. Rob akan memulai aksinya pada 28 Agustus 2021 dalam aksi yang didukung oleh organisasi nirlaba Tupai Pandai itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tujuan utama kami dengan proyek ini adalah untuk membantu meringankan beban anak-anak Indonesia yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan sekaligus mengedukasi mereka tentang pentingnya menjaga kesehatan dan juga menjaga lingkungan sekitar," ujar perwakilan organisasi Tupai Pandai dalam keterangan tertulisnya.
 
Galang Donasi untuk Anak Korban Pandemi, Musisi Austria Lari Jakarta-Bali
 
Robert Spour merupakan seorang komposer, seniman dan pembuat film asal Austria. Dia sudah 18 tahun tinggal di Indonesia sehingga punya kepedulian terhadap masyarakat setempat. Seperti ketika aksi sebelumnya, dia membagikan alat kebersihan kepada masyarakat setempat yang mereka lalui.
 
"Pada tur terakhir mereka pada Maret 2021 Om Rob dan Bibi Punky bersepeda dari Jakarta ke Bali. Mereka membagikan 2.500 tas berisi perlengkapan kebersihan, masker, perlengkapan sekolah, dan kalender Covid-19 yang berisi tips hidup sehat kepada anak-anak di Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dan Bali," jelasnya.
 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif