Kirana Larasati (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)
Kirana Larasati (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Kirana Larasati Siap Lepas Profesi Aktris Jika Lolos ke DPR

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Purba Wirastama • 22 April 2019 11:31
Jakarta: Hari pencoblosan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 sudah usai dan tinggal menunggu hasil hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kirana Larasati, salah satu caleg dari PDIP, mengatakan dirinya siap melepas profesi aktris film dan sinetron jika terpilih duduk di kursi DPR.
 
Perempuan kelahiran 1987 ini mengaku sudah menyetop kegiatan syuting sejak beberapa bulan terakhir demi fokus kampanye. Film terakhirnya adalah Rumput Tetangga (Guntur Soeharjanto) yang baru saja dirilis di bioskop pada 18 April.
 
"Kalau boleh jujur, sejak kampanye kemarin, saya sudah fokus di politik," kata Kirana usai menghadiri acara syukuran pendukung kandidat presiden Jokowi-Amin di The Pallas, SCBD Jakarta, Minggu, 21 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun saya sedang mencalonkan dan enggak tahu hasilnya. Saya pun deg-degan menunggu hasil KPU. Kalau saya ditakdirkan masuk parlemen, saya akan sepenuhnya di politik karena etikanya seperti itu – saya dibayar untuk rakyat," lanjut Kirana.
 
Berdasarkan survei hitung cepat dari sejumlah lembaga survei kredibel, partai yang mengusung Kirana secara keseluruhan unggul ketimbang partai lain dengan persentase suara 19-20%. Masih ada kemungkinan Kirana melenggang masuk ke Senayan menurut hasil hitungan resmi KPU nanti.
 
Kendati begitu, aktris sinetron Cinta dan Kesetiaan ini juga sudah menyiapkan diri jika tidak terpilih sebagai anggota dewan.
 
"Kalau saya belum punya kesempatan di parlemen, tentu saja saya harus bekerja. Apapun itu, tidak akan membuat saya berhenti memiliki kepedulian tinggi pada kehidupan sosial di Indonesia," ungkapnya.
 
Selain Rumput Tetangga, Kirana masih mendapat tawaran syuting selama dia berkampanye. Namun tawaran itu ditolak karena hari produksinya lebih dari dua pekan.
 
"Masih ada (tawaran akting), sampai kampanye juga masih ada, tetapi saya tolak karena memakan waktu 16 hari," pungkasnya.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif