Rossa (Foto: Antara Foto/Reno Esnir)
Rossa (Foto: Antara Foto/Reno Esnir)

Ikuti Anjuran Pemerintah, Rossa Tidak Mudik Lebaran

Hiburan rossa
Dhaifurrakhman Abas • 21 Mei 2020 10:52
Jakarta: Penyanyi Rossa memastikan tak akan mudik lebaran pada Idul Fitri tahun ini. Hal itu dia lakukan guna mencegah penularan virus korona di kampung halaman.
 
"Kita mengikuti anjuran pemerintah buat stay di rumah aja," kata Rossa, saat dihubungi tempo hari.
 
Rossa akan tetap berada di Jakarta merayakan lebaran bersama anaknya Rizky Langit Ramadhan serta para pegawainya. Dia pun mengaku rindu dengan kampung halamannya di Sumedang, Jawa Barat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Biasanya kan Lebaran mudik ke Sumedang. Seminggu sebelum lebaran aku pasti udah di sana. Jadi sedih juga sih, sekarang cuma bisa videocall aja," papar dia.
 
Rossa mengenang kegiatan yang rutin dilakukannya kala berada di kampung halaman bersama keluarga. Mereka bersilaturahmi hingga menggelar acara makan bersama.
 
"Biasanya abis pulang sholat Ied itu kita langsung makan, saudara-saudara pada datang ke rumah juga. Kita makan opor ayam, daging, terus ketupat lebaran wajib banget sama emping. Abis itu baru kita ritual yang lain-lainnya," papar dia.
 
Rossa mengatakan, dirinya harus legawa tidak pulang ke Sumedang meski rindu suasana lebaran di kampung halaman. Ini guna kepentingan yang lebih besar.
 
"Memang sudah tradisi kita bisa kumpul di hari lebaran. Tapi karena kan aku di Jakarta, itu memang merupakan daerah zona merah dan aku masih PSBB juga. Aku memang ngikutin anjuran pemerintah aja," ungkap dia.
 
Lebih lanjut, Rossa berjanji segera mudik jika pandemi virus korona telah terkendali. Dia sudah kepalang rindu dengan keluarganya di kampung.
 
"Insyaallah kalau PSBB sudah dilepas, aku baru pulang ke Sumedang buat ketemu keluarga. Terus bisa nyekar juga kan, ziarah ke makam kakek dan nenek," tandas dia.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif