Jessica Iskandar dan El Barack (Foto: instagram)
Jessica Iskandar dan El Barack (Foto: instagram)

Anaknya Positif Covid-19, Jessica Iskandar Ketakutan karena Belum Divaksinasi

Elang Riki Yanuar • 15 Februari 2022 20:36
Jakarta: Jessica Iskandar mengaku panik setelah tahu anaknya, El Barack terpapar virus covid-19. Jessica makin ketakutan karena bocah 7 tahun itu belum divaksinasi covid-19.
 
El Barack awalnya merasa tidak enak badan dan sakit kepala. Meski sudah diberi vitamin, kondisi El tidak kunjung membaik. El bahkan sempat muntah.
 
"El ngerasa kaya badannya enggak enak, sakit kepala. Jadi semalam aku sudah kasih dia balsem-balsem gitu, terus aku suruh dia tidur. Terus aku kasih dia vitamin C," kata Jessica Iskandar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pas pagi dia masuk ke kamar aku, dia tidur sebelah aku, terus dia merasa masih sakit kepala sama perutnya enggak enak. Habis itu dia muntah juga," lanjut Jessica.
 
Bersama sang suami, Vincent Verhaag, Jessica melakukan tes usap. Hasilnya, hanya El Barack yang dinyatakan positif covid-19, sedangkan Jessica dan Vincent negatif.
 
"El sendiri yang inisiatif 'Ma, aku boleh dites Covid enggak?' terus aku pikir, ya kenapa enggak. Terus pas aku tes, positif. Habis itu aku sama Vincent tes juga, kita berdua negatif tapi El positif," ucapnya.
 

 
Jessica langsung ketar-ketir dengan kondisi El. Dia merasa kondisi imun El rendah. Ditambah lagi El belum pernah divaksin. Jessica makin sedih karena El terus menangis.
 
"El belum vaksin, umurnya masih tujuh tahun. Aku cuma takut dia bagaimana-bagaimana imunnya rendah, karena ini pertama kali pengalaman aku menghadapi keluarga yang kena covid-19. Dia menangis terus karena mungkin dia sering dengar cerita kalau mama papanya lagi cerita ada yang meninggal karena Covid atau nonton berita ada yang kenapa-kenapa karena Covid. Jadi, dia itu kebawa mindsetnya," paparnya.
 
Tak mau Jessica dilanda ketakutan, Vincent terus menenangkan sang istri. Saat ini El masih menjalani isolasi mandiri.
 
"Vincent juga mengajarkan aku supaya aku bisa, 'Kamu harus kuat kasih tahu anak, biar anaknya nggak ikutan lemah’ begitu'. Aku pikir benar juga, aku jangan sedih-sedih begitu ya, aku harus semangat," tutup Jessica.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif