Deddy Mahendra Desta (Foto: Instagram @desta80s)
Deddy Mahendra Desta (Foto: Instagram @desta80s)

Jelang Pemilu 2019, Desta Ingatkan Tak Saling Caci Maki

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Purba Wirastama • 19 Maret 2019 13:28
Jakarta: Dalam empat pekan mendatang, warga negara Indonesia dengan hak pilih akan bersama-sama mengikuti pemungutan suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2019. Deddy Mahendra Desta, presenter dan musisi eks Clubeighties, mengingatkan orang-orang untuk tetap bersahabat kendati beda pilihan.
 
Lewat postingan terbaru di Instagram, Desta (@desta80s) mengunggah video testimoni dan dukungannya kepada kandidat petahana Presiden Joko Widodo. Secara khusus, dia menyatakan kagum dengan kesabaran Jokowi menghadapi fitnah. Dia juga merasa punya kedekatan latar belakang karena Jokowi "berawal dari bukan siapa-siapa", tetapi kini menjadi Presiden.
 
Dalam keterangan postingan ini, Desta mengingatkan 923 ribu pengikutnya di Instagram untuk tetap saling menghormati dan menjaga persaudaraan siapapun nanti kandidat presiden yang terpilih.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berbeda pilihan, bukan berarti menjelek-jelekkan yang tidak sepemikiran dengan kita. Bukan mencaci maki, nyinyir dan mengurusi pilihan orang lain. Pilihlah yang terbaik sesuai hati nurani masing-hati," tulis Desta.
 
"Siapapun yang terpilih jadi Presiden nanti, harus kita hormati. Kita berbeda pilihan, tetapi tetap sahabat, teman, dan saudara. Jangan mau dipecah belah karena kita Indonesia! Keren kan?" lanjutnya.
 
Baru-baru ini, Desta bergabung dalam gerakan dukungan non-partisan kepada Jokowi yang diawali oleh Slank dan Oppie Andaresta. Bersama puluhan artis, budayawan, atlet olahraga, dan selebritas lain, mereka berkolaborasi membuat video musik #BarengJokowi.
 
Menurut Oppie, awalnya mereka hanya mendata 33 rekan kolaborasi. Namun dalam perjalanan, dukungan ini berkembang mencapai 100-an orang. Sebagian besar memang pernah bergabung pula dalam gerakan mendukung Jokowi di Pilpres 2014.
 
"Setiap artis membuka pintu ke artis yang lain," ujar Oppie saat mengumumkan proyek kolaborasi ini di Gang Potlot, akhir pekan lalu.
 
Sementara itu, Slank dan rekan-rekan mereka sedang menyiapkan pertunjukan musik serupa Konser Salam Dua Jari 2014, untuk mendukung kandidat presiden yang sama. Rencananya, konser akan digelar di Gelora Bung Karno pada 13 April 2019.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif