Ria Irawan (Foto: metrotvnews)
Ria Irawan (Foto: metrotvnews)

Penyakit Kanker Kambuh, Ria Irawan Kembali Dirawat

Hiburan ria irawan
Dhaifurrakhman Abas • 19 November 2019 14:16
Jakarta: Kondisi kesehatan aktris Ria Irawan kembali menurun lantaran penyakit kankernya kambuh. Beberapa bagian tubuhnya terasa sakit.
 
"Day 1, rawat inap lagi di RSCM gedung A karena kepala kembali terasa sakit, tangan dan kaki bagian kanan menjadi susah digerakkan dengan benar," kata Ria, lewat unggahan foto di Instagram @riairawan miliknya.
 
Dalam unggahan itu, Ria mengaku mulai kesulitan berbicara. Hal ini karena tumor di bagian kepalanya menekan saraf bicaranya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berbicara juga kembali sedikit sulit. Ini semua karena "masa" yang di bagian kiri depan kepala mendorong motorik fungsi luhur," paparnya.
 
Meski kondisinya tengah menurun, Ria merasa tetap tegar. Saat ini dirinya tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.
 
"Tetap semangat semua," tandas Ria.
 
Sebelumnya, Ria pernah menjalani perawatan di RSCM sekitar bulan September 2019. Ria menjalani perawatan lantaran sel kanker yang sempat muncul kembali di tubuhnya.
 
Saat itu, Ria juga mengalami kesulitan berbicara lantaran ada tumor di kepala yang menekan saraf bicaranya. Sejumlah artis hingga Presiden Joko Widodo sempat mengirimkan ucapan doa dan kesembuhan bagi Ria Irawan melalui karangan bunga.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif