Zayn Malik (Foto: Via BBC.co.uk)
Zayn Malik (Foto: Via BBC.co.uk)

Zayn Malik Blak-blakan Soal Keyakinannya

Hiburan zayn malik
Purba Wirastama • 14 November 2018 13:54
London: Dalam dunia selebritas dan fandom, apa agama figur publik tertentu adalah salah satu hal yang sering ditanyakan penggemar. Zayn Malik, musisi Inggris eks personel grup One Direction, enggan mengungkap apa agamanya dan belakangan menyebut bahwa dirinya bukan pemeluk Islam.
 
Selama ini, Zayn dikenal sebagai pemeluk Islam paling populer dari Inggris dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga Islam. Dalam wawancara terbaru dengan Vogue Inggris, pria berusia 25 tahun ini mengungkap fakta lain.
 
"Sejujurnya, aku tidak pernah menyatakan secara publik apa keyakinan agamaku. Aku tidak mengaku diri sebagai seorang Muslim," ungkap Zayn, seperti dikutip dari Vogue pada Rabu, 14 November 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Aku percaya apapun keyakinan agama orang, adalah (urusan) antara mereka dan siapapun atau apapun yang mereka jalani. Bagiku, aku punya keyakinan spiritual bahwa ada Tuhan. Apa aku percaya ada neraka? Tidak."
 
Menurut Zayn, agama adalah urusan personal. Dia khawatir diskusi tentang keyakinan bisa berkembang menjadi perpecahan dari kalangan filsuf. Menurut Zayn, perbuatan baik dalam hidup akan kembali sebagai hal baik.
 
"Aku hanya ingin menyimpan itu antara diriku dan apapun yang aku yakini. Aku merasa hal ini membuat aku menjalani hidup dengan baik. Jika bertingkah laku baik, aku akan mendapat perlakuan baik. Itu saja."
 
"Aku tak percaya kalian butuh makan suatu daging yang harus didoakan dalam cara tertentu, aku tak percaya kalian perlu berdoa dalam bahasa tertentu lima kali sehari. Aku tak percaya itu. Aku hanya percaya, jika kamu adalah orang baik, segalanya akan kembali dengan baik padamu," tuturnya.
 
Zayn mengaku kedua orangtuanya memang memberi pendidikan secara Islam. Sewaktu kecil, dia pergi ke masjid dan belajar agama. Namun yang dia syukuri, ibu dan ayahnya memberi dia pilihan untuk mengambil keputusan bagi diri sendiri. Dia juga bersyukur menghabiskan masa kecilnya di masjid.
 
Bagi Zayn, setiap agama punya keindahannya masing-masing.
 
"Tentu saja ada bagian-bagian yang indah dari setiap agama," ujar Zayn.
 
Sementara itu di media sosial, pengakuan Zayn mengejutkan para penggemarnya. Misalnya dalam postingan terakhir di Instagram (@zayn), banyak komentar yang menyatakan kecewa dan menyudutkan Zayn. Namun tidak sedikit juga yang tetap mendukung.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif