Kim Seon Ho Foto: Soompi
Kim Seon Ho Foto: Soompi

Bukan Dipaksa, Kasus Aborsi Mantan Pacar Kim Seon Ho Atas Kesepakatan Bersama

Hiburan korea selatan aborsi ilegal Drama Korea artis korea Kim Seon Ho Skandal Artis Korea
Cindy • 26 Oktober 2021 15:08
Jakarta: Nama Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, kembali menjadi perbincangan publik usai Dispatch merilis laporan eksklusif hubungan Kim Seon Ho dengan mantan pacarnya, Selasa, 26 Oktober 2021. Dispatch mengungkap tuduhan pemaksaan aborsi yang dilakukan mantan pacar Kim Seon Ho ternyata atas kesepakatan bersama. 
 
Media Korea Selatan itu merilis artikel dengan judul "Kim Seon Ho dan 12 kebenaran yang terdistorsi". Dispatch menyertakan beberapa bukti tangkapan layar percakapan hingga foto eksklusif keduanya. 
 
Dispatch juga secara eksplisit mengungkap nama mantan pacar Kim Seon Ho yang baru dirumorkan, Choi Young Ah (CYA). CYA sebelumnya berprofesi sebagai penyiar ramalan cuaca yang beralih profesi menjadi influencer. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam laporannya, Dispatch mengungkap perbedaan fakta yang cukup signifikan dengan pengakuan CYA kepada publik. Salah satunya soal tuduhan gaslighting dan pemaksaan aborsi. 

Kim Seon Ho senang Choi Young Ah hamil

Dispatch mengungkap CYA mengonfirmasi kehamilannya pada 24 Juli 2020. CYA mengirimkan pesan singkat dan menelepon Kim Seon Ho sambil menangis. Pengakuan awal, CYA mengatakan bahwa Kim Seon Ho bereaksi negatif atas berita kehamilan itu. 
 
Fakta yang ditemukan Dispatch dari cerita teman Kim Seon Ho dan CYA, yang kemudian disebut teman B, berbeda. Teman B mengungkap isi pesan Kim Seon Ho yang menyebut kehamilan itu berkah dan agar CYA tidak menangis. 
 
"Pada awalnya, dia (Kim Seon Ho) merayakan (kehamilan) dengannya (CYA). Dia bilang (kehamilan) itu merupakan kejadian yang baik untuk mereka. Realitanya, dia (Kim Seon Ho) sebetulnya sangat takut. Dia banyak memikirkannya. Sayangnya, keduanya setuju untuk melepaskan bayi itu dan dia sangat berhati-hati saat membicarannya denganku," ungkap teman B kepada Dispatch dikutip dari laporan Dispatch, Selasa, 26 Oktober 2021. 

Sepakat aborsi

Pada 27 Juli 2020, di hari aborsi, teman B menunggu kedua pasangan itu di tempat parkir. Teman B menyebut Kim Seon Ho dan CYA berbicara cukup lama karena CYA tiba-tiba memiliki pemikiran berbeda. Kemudian keduanya turun dari mobil untuk bertemu dengan teman B dan melanjutkan rencana aborsi tersebut. 
 
"Keduanya turun dengan mata bengkak. Keputusan itu pasti tidak mudah diambil, ketika aku pergi ke rumah sakit dengan CYA, Kim Seon Ho pergi membeli bahan untuk sup rumput laut. Dia bukan seseorang yang hebat dalam memasak, tapi...," ucap teman B. 
 
Setelah aborsi, Kim Seon Ho memasak sup rumput laut selama dua minggu untuk CYA. Perlu diketahui di Korea Selatan, sup rumput laut sangat dianjurkan untuk wanita yang baru saja melahirkan. Pada episode variety show Korea Selatan, 2 Days 1 Night, Kim Seon Ho juga terlihat membacakan resep sup rumput laut. 
 
Kim Seon Ho membicarakan resep sup rumput laut di 2 Days 1 Night. Foto KBS
Kim Seon Ho membicarakan resep sup rumput laut di 2 Days 1 Night. Foto: KBS
 
Dispatch menyatakan meski CYA sudah diperlakukan baik seperti itu, dia menuduh Kim Seon Ho berubah sikap setelah aborsi. Dispatch juga mempertanyakan maksud CYA yang bersikeras menyebut Kim Seon Ho ingin menyembunyikannya dari orang tua aktor Hometown Cha Cha Cha itu. 
 
Baca: Dispatch Ungkap Fakta Mengejutkan Hubungan Kim Seon Ho dan Mantan Pacarnya, Ternyata...
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif