Yuki Kato (Foto: Medcom/Cecylia)
Yuki Kato (Foto: Medcom/Cecylia)

Cara Yuki Kato Melawan Perundungan

Hiburan Yuki Kato
Cecylia Rura • 22 Mei 2020 17:04
Jakarta: Aktris Yuki Kato mengaku masa kecilnya tak jarang melalui perundungan. Dengan kemajuan teknologi sekarang istilah baru cyberbullying pun semakin sering ditemukan. Yuki Kato memilih cara bijaksana menghadapinya.
 
"Bullying itu sendiri aku menangkapnya memang menyakitkan, tapi balik lagi ke kita apakah kita bakal telan banget omongan ke dalam hati atau angin lalu saja," kata Yuki dalam bincang virtual bersam Viu Indonesia tempo hari.
 
Yuki Kato pun tak luput dari perundungan. Dia memilih sikap abai terhadap perlakuan cyberbullying yang diterima.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Aku pernah di-bully, cyberbullying pun pernah. Cuma aku enggak menganggap itu hal serius banget bahkan aku terbilang orang cuek terhadap hal seperti itu," kata Yuki.
 
Bagi Yuki Kato, dukungan orang terdekat adalah tameng untuk melawan tindakan perundungan. Setidaknya Yuki Kato memiliki dua orang adik untuk diajak berbagi cerita.
 
"Sharing dan support system dari orang-orang terdekat itu penting banget. Bagaimana cara menghadapinya dan bagaimana caranya supaya kita menjadi orang yang enggak usah ditelan-telan banget (cyberbullying)," kata Yuki.
 
"Teman-teman atau keluarga gue senang sama gue apa adanya begini. Yang penting orang-orang yang kita care, yang care sama kita enggak mempermasalahkan itu," ujar Yuki.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif