Farida Nurhan (Foto: instagram)
Farida Nurhan (Foto: instagram)

Putri Hamil di Luar Nikah, YouTuber Farida Nurhan Salahkan Diri Sendiri

Sunnaholomi Halakrispen • 06 Januari 2022 19:47
Jakarta: YouTuber Farida Nurhan mengungkapkan masa lalunya yang kelam, yakni ketika hamil di luar nikah. Ketika hal serupa terjadi terhadap putrinya, dia pun menyalahkan diri sendiri.
 
Awalnya, YouTuber yang dikenal dengan sapaan Omay ini menceritakan bagaimana perjuangannya hingga bisa berada di titik sekarang. Kenangan dirinya harus bekerja sebagai TKW (Tenaga Kerja Wanita) di Hong Kong.
 
Kala itu, dia terpaksa meninggalkan putrinya, Permesta Dhyaz, di kampung halaman. Permesta dirawat oleh kedua orang tua Omay. Sebelum pergi ke Hong Kong, Omay melatih putri kecilnya terbiasa tidak menyusu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Anakku kayak dikasih dedaunan biar dia tidak nyusu lagi ke aku. Dan saat aku melihat anakku ingin nyusu di depanku tapi enggak boleh, itu sedihnya minta ampun," tuturnya di kanal YouTube Insertlive.
 
Farida fokus mencari uang di luar negeri selama 20 tahun demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Hingga putrinya mengalami hal serupa dengan dirinya di masa lalu, yakni hamil di luar nikah.
 
"Pada kejadian itu terjadi pada anakku, aku tidak pernah menyalahkan siapa-siapa. Malah aku tidak menyalahkan anakku," akunya.
 
"Satu-satunya manusia yang perlu disalahkan pada kejadian itu ya aku. Karena aku adalah orang tuanya, aku adalah orang yang harusnya ada buat anakku. Tapi aku terlalu sibuk dengan kerjaanku jadinya tidak terlalu dekat dengan anakku," tambahnya.
 
Dia pun memikirkan apa yang telah terjadi selama ini. Farida Nurhan mencoba memperbaiki dirinya dengan mendekatkan diri kepada sang buah hati. Dalam hal ini, bukan hanya sebagai ibu, melainkan juga sebagai teman.
 
"Kalau boleh minta sama Gusti Allah yang membuat hidupku, tangisanku, kalau bisa jangan terulang lagi," pungkasnya.
 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif