Rachel Vennya (Foto: instagram)
Rachel Vennya (Foto: instagram)

Rachel Vennya Ditemani Pacar Jalani Pemeriksaan Terkait Kabur dari Karantina

Sunnaholomi Halakrispen • 21 Oktober 2021 15:50
Jakarta: Influencer Rachel Vennya menjadi bulan-bulanan akibat beredar isu kabur dari karantina usai bepergian dari Amerika Serikat. Hari ini Rachel Vennya diperiksa polisi dan akan terjerat hukum jika terbukti bersalah.
 
Tidak hanya Rachel yang diperiksa polisi. Melainkan, juga manajernya, Maulida Khairunnia, dan pacarnya, Salim Nauderer. Ketiga pun telah tiba di Polda Metro Jaya.
 
Namun, Rachel Vennya diam seribu bahasa. Ibu dua anak ini hanya berjalan melewati wartawan tanpa menjawab satu pertanyaan pun mengenai persiapannya. Di sisi lain, polisi mengungkapkan bahwa ada dua Undang-Undang yang dikenakan kepada Rachel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami terapkan dua (undang undang). Yang pertama, Undang-Undang tentang Wabah Penyakit dan yang kedua itu Karantina (kesehatan)," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, kepada wartawan.
 
Namun, dia tidak dapat menjelaskan lebih rinci mengenai pasal mana saja yang disangkakan kepada Rachel, Maulida, dan Salim. Di sisi lain, bukti-bukti terkait perkara tersebut didalami pihak kepolisian, dan bisa saja penyidik langsung meningkatkan status perkara dari penyelidikan menjadi penyelidikan.
 
"Bisa saja (langsung penyidikan). Intinya kalau penyidikan, dasarnya itu alat bukti dari keterangan saksi, keterangan ahli, bukti petunjuk dokumen, dan lain sebagainya," jelas Kombes Ade.
 
Sebelumnya, beredar kabar bahwa Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet Kemayoran saat melakukan karantina. Mantan istri Niko Al Hakim itu diduga tidak memenuhi peraturan karantina yang seharusnya dijalankan selama 8x24 jam.
 
Salah satu akun Twitter mengungkapkan kronologi isu itu. Menurutnya, Rachel Vennya seperti berniat kabur sejak tiba di bandara usai berlibur dari Amerika Serikat.
 
"Dia itu mau kabur pas di bandara, waktu disuruh karantina. Keburu ketahuan sama petugas, dia bilang mau ke Wisma Atlet bukan kabur," cuit salah satu akun Twitter.
 
Rachel bersama kekasih dan manajernya pun tiba di Wisma Atlet untuk menjalankan karantina. Namun, dia membuat berbagai alasan hingga akhirnya berhasil meloloskan diri memotong durasi karantina. Selanjutnya, Rachel melanjutkan perjalanan berlibur di Bali bersama keluarganya.
 
Rachel Vennya lama tidak buka suara terkait isu tersebut. Hingga akhirnya, dia memberikan klarifikasi melalui perbincangan dengan Boy William. Rachel mengaku dirinya tidak menjalani karantina sama sekali.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif