Kronologi Meninggalnya Musisi Debby Nasution
Debby Nasution (Foto: Facebook Debby Nasution)
Jakarta: Kabar kepergian Debby Nasution cukup mengejutkan. Berita ini pertama kali tersiar melalui akun Facebok Kadri Mohamad, musisi sekaligus kerabat dekat Debby.

Kadri menceritakan kronologi mantan personel God Bless itu meninggal dunia di tengah sesi pemberian ceramah di sebuah masjid di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

"Jadi tadi ada reguler taklim. Sebenarnya saya biasa ikut dan saya tahu dari WhatsApp Grup Taklim-nya Al Ikhlas. Beliau sudah lama sekali di sana sejak 20 tahunan. Saya saja dulu dekat sudah 10 tahun," cerita Kadri saat dihubungi Medcom.id, Sabtu, 15 September 2018.


"Tadi ngaji sebetulnya sudah selesai sembahyang zuhur terus lanjut lagi, pas tanya jawab kolaps, terus dibawa ke Rumah Sakit Setia Mitra," sambung Kadri.

Menurut keterangan Kadri, dari pihak rumah sakit mengumumkan kematian Debby Nasution pada pukul 13.50 WIB dengan keterangan sakit jantung.

Mengenai riwayat penyakit, Kadri mengatakan Debby sama sekali belum melakukan pemeriksaan kesehatan. "Sebenarnya katanya ada jantung tapi belum pernah diperiksa atau medical check up, tapi enggak pernah tahu statusnya seperti apa," kata Kadri.

Kadri sedikit bercerita, Debby sudah lama beribadah di Masjid Al-Ikhlas Pegangsaan. Banyak kalangan musisi yang juga mengunjungi Masjid Al-Ikhlas. "Banyak orang terlibat, Adhyaksa Daud belajar sama beliau, ada Neno Warisman, Tika Bisono. Banyak pemain band karena waktu itu di tahun 70-an dan 80-an awal dia punya pengajian di Pegangsaan yang isinya anak-anak band. Ada Chrisye juga," kata Kadri.


 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id