Nadin Amizah di Taman Air Mancur, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Nadin Amizah di Taman Air Mancur, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Nadin Amizah Nilai Indonesia Belum Sepenuhnya Merdeka

Hiburan seleb bicara politik Nadin Amizah
Cecylia Rura • 24 Agustus 2019 14:15
Jakarta: Penyanyi muda Nadin Amizah ikut memeriahkan panggung Bidadari Bidadara dari Swara Gembira merayakan bulan Kemerdekaan RI ke-74. Ditemui sebelum naik pentas, Nadin berpendapat Indonesia belum sepenuhnya merdeka.
 
"Kemerdekaan untuk Indonesia saat di mana orang-orang sudah tidak lagi terbelenggu dalam pikiran mereka sendiri. Di saat mereka sudah bisa mengeluarkan suara mereka sendiri, udah bisa melakukan apa yang mereka pikir mereka bisa lakukan itu sudah merdeka bagi aku. Menurut aku sampai sekarang ada beberapa yang belum seperti itu," kata Nadin Amizah di Taman Air Mancur, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019.
 
Contoh kasus kecil adalah soal penggunaan platform untuk berekspresi. Menurutnya, media sosial masih tidak digunakan sebagaimana mestinya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Orang lebih sibuk untuk membuat komentar di media sosial dibanding mereka tahu punya platform di mana mereka bisa menggunakan itu lebih baik tapi tidak digunakan. Menurut aku hal sekecil itu sudah contoh bahwa mentalitas merdeka di kita belum ada," kata Nadin.
 
Dalam pementasan teatrikal Bidadara Bidadari, Nadin Amizah tampil dalam babak keempat dengan tajuk Sandiwara yang Harus Berhenti. Sambil membawakan lagu Panggung Sandiwara yang dipopulerkan Nike Adilla, Nadin mengenakan busana adat Makassar bernuansa merah muda diiringi Tari Pakarena dari Sulawesi Selatan.
 
Pagelaran Bidadara Bidadari digelar oleh Swara Gembira. Selain Nadin Amizah, panggung teatrikal ini juga dimeriahkan Sal Priadi, Baskara, SkinnyIndonesia24 (Andovi da Lopez dan Jovi da Lopez), Elfa's Choir, Kinarya GSP, Kinarya Soerya Soemirat, LKB Saraswati, dan Nani Topeng Losari.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif