Salah satu demonstran menginjak foto Ahok. AFP
Salah satu demonstran menginjak foto Ahok. AFP

Addie MS Selalu Resah Lihat Ulah FPI

Hiburan seleb bicara politik
Triyanisya • 04 Oktober 2014 15:06
medcom.id, Jakarta: Kerusuhan yang terjadi di depan Gedung DPRD dan Balai Kota Jakarta kemarin, menjadi sorotan musisi senior, Addie MS. Addie mengaku heran dengan sikap anarkistis dan juga rasial yang dilakukan FPI yang mengaku membela agama.
 
Addie MS mencuit keprihatinannya kepada Kapolsek Gambir yang terkena lemparan batu akibat aksi anarkis FPI melalui akun twitternya @addiems.
 
"Prihatin dengar orang2 FPI yg berdemo menolak Ahok, melempar batu ke kepala Kapolsek Gambir. Keterlaluan, melukai polisi!," tulisnya pada Jumat (3/10/2014) malam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendiri sekaligus konduktor Twilite Orchestra ini mengaku heran dengan sikap anarkis dan juga rasis yang dilakukan FPI yang disebut-sebut demi membela agama.
 
"Aku heran aja sama sikap FPI terhadap Ahok, sepertinnya secara kasat mata, kita bisa merasakan bahwa sikap FPI itu lebih kepada rasis, dan melihat ke latar belakang seseorang, sepertinya, tapi ini dugaan saya sebagai masyarakat biasa," ujar Addie MS kepada Metrotvnews.com saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (4/10/2014).
 
Addie pun merasa resah, kenapa FPI tidak mau memberi kesempatan bagi Ahok untuk memimpin Jakarta, padahal Ahok dinilai telah berkontribusi banyak untuk Jakarta.
 
" Saya selalu menghargai perbedaan, saya selalu menghargai minoritas, saya haji, saya muslim, tapi saya enggak pernah mengucilkan, setiap kali saya melihat situasi seperti ini, saya resah," ujar suami penyanyi Memes.
 
Addie menyesalkan, mengapa FPI tidak lebih dulu memikirkan apa yang lebih penting dari sekadar tindakan anarkis. Addie menilai, Ahok patut menjadi pengganti Jokowi sebagai Gubernur Jakarta, karena kinerjanya yang nyata.
 
"Pembawaan Ahok memang keras, tapi Ahok selalu membela kaum muslim, dia juga mau memberantas kemiskinan, dia buka jalur khusus untuk orang-orang berdialog dengannya, jika ada masalah, dengan segera dia tangani, sosok tegas seperti itu dan berkontribusi nyata untuk rakyatnya, kapan pernah kita punya? Sekarang, pemimpin seperti itu malah diprotes FPI," ujar Addie.
 
Meski tidak mengenal Ahok secara langsung, Addie MS merasa sangat bangga pada keberanian, integritas dan juga ketegasan Ahok dalam memimpin Ibu Kota. Meski kedudukan Ahok sebagai DKI 1 masih diributkan, ayah Kevin Aprilio ini akan selalu mendukung Ahok untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.
 
"Aku mengimbau Ahok untuk terus berani dan fokus pada kerjaannya. Kalau Ahok melakukan kesalahan, aku akan jadi orang pertama yang teriak-teriak," tutupnya.
 

(FIT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif